Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Friday, July 31, 2020

Zona Hijau, Warga Kecamatan Kare Tetap Menunaikan Sholat Idul Adha di Masjid

        Camat Kare (tengah) bersama Tokoh Masyarakat.

Gemawilis.com - Masih ditetapkan sebagai wilayah zona hijau atau aman dari ancaman wabah Covid-19, warga masyarakat Kecamatan Kare tetap melaksanakan sholat Idul Adha di tempat ibadah. Jumat (31/7/2020) pagi.

Hal tersebut seperti yang berlangsung di Masjid Besar Baitul Muttaqin yang terdapat di pelataran Kantor Kecamatan Kare dan Masjid Al Ikhlas Desa Kare serta Masjid dan Mushola yang berada diseluruh wilayah Kecamatan Kare lainnya.

Untuk memberi rasa aman dan guna mengontrol kegiatan warga yang melakukan sholat Idul Adha supaya tetap menjalankan protokol kesehatan terkait aturan menunaikan sholat Idul Adha, pengamanan pun dilakukan oleh jajaran Polsek Kare.

Dipimpin oleh Kapolsek Kare Iptu Suprapto SH, jajaran Polsek Kare terus memberi pendampingan kepada masyarakat selama berjalannya kegiatan Perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020 M.
Selain dari Polsek Kare, pengamanan juga diikuti oleh Anggota Koramil Kare. Masyarakat sangat antusias melaksanakan sholat Idul Adha walaupun dalam kondisi pandemi Covid-19. Mereka membawa peralatan sholat sendiri,serta mentaati protokol kesehatan.

Dalam pelaksanaan pengamanan Kapolsek menyampaikan pesan Kamtibmas dan juga Adaptasi Kebiasaan Baru dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan kepada warga maupun jamaah masjid dan mushola. Agar dalam pelaksanaan rangkaian perayaan Idul Adha selalu menggunakan masker, jaga jarak, wudhu dirumah dan menyediakan tempat cuci tangan dan sabun.

Sementara itu, Camat Kare Tarnu Ashidiq MSI juga mewanti-wanti warganya supaya jangan lupa untuk tetap menaati apa yang sudah di himbaukan oleh Pemerintah agar masyarakat tetap senantiasa berlaku disiplin menjalani segala aktifitas selama pandemi Covid-19 belum berakhir.

"Masyarakat harus mulai terlatih untuk memulai hidup bersih dan disiplin. Disiplin Adalah vaksinnya corona. Wilayah Kecamatan Kare masih berstatus hijau, masyarakat tetap bisa beraktifitas seperti biasa namun harus tetap taat dengan peraturan yang ada, "papar Camat Kare. (Dimas/gw)

BERITA TERKAIT