Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
 

Saturday, July 4, 2020

Wah, Hebat, Kementan Bakal Produksi Kalung Antivirus Corona, Lantas Apa Bahannya?


Gambar Kalung Antivirus terobosan dari Kementerian Pertanian (dok/fot: istimewa)

gemawilis.com - Baru-baru ini keluar terobosan baru dari Kementerian Pertanian, yakni akan membuat atau memproduksi kalung anti-corona. Rencananya kalung ini akan diproduksi secara massal mulai bulan Agustus 2020.

Dikutip dari detik.com, Sabtu (4/7/2020), Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menjelaskan jika kalung itu akan diproduksi berdasarkan hasil studi dari Badan Penelitian Pengembangan Pertanian.

“Ini anti-virus Balitbangtan, eucalyptus, pohon kayu putih. Dari 700 jenis, ada satu yang bisa mematikan corona hasil lab kita. Dan hasil lab ini untuk anti-virus dan kita yakin. Bulan depan sudah dicetak, diperbanyak, "terangnya.

Syahrul menambahkan, Kalung tersebut terbuat dari tanaman atsiri (eucalyptus) yang diklaim sebagai anti-virus corona dan telah dipatenkan.

Jika kalung tersebut dipakai selama 15 menit maka bisa membunuh 42% virus corona. Kinerja kalung anti-corona itu telah diuji coba di laboratorium.

Sekilas tidak ada yang spesial pada kalung tersebut. Bentuknya seperti ID-card yang dikalungkan. Namun, ketika didekatkan ke hidung akan tercium aroma eucalyptus yang kuat. Aroma itu keluar dari enam lubang kecil di sekitar kalung tersebut. (Tim/gw)

Topik Lain