Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Tuesday, July 21, 2020

Viral Meme 'Klepon Tidak Islami' di Sosial Media, Tanggapan Beragam Muncul dari Warganet


Gambar meme Kue Klepon Tidak Islami yang viral (dok/fot: FB).

gemawilis.com - Jagad media sosial belakangan viral dengan gambar meme berjudul Kue Klepon Tidak Islami. Hal itu sontak membuat warganet ramai-ramai memberi respon beragam. Belum diketahui sejak kapan meme itu dibuat. Yang jelas, meme kue klepon tidak islami mendadak menjadi viral.

Pada meme itu tertulis judul dengan besar KUE KLEPON TIDAK ISLAMI, kemudian terdapat juga ajakan yang bertulis: “Yuk tinggalkan jajanan yang tidak islami dengan cara membeli jajan islami aneka kurma yang tersedia di toko syariah kami". Dan dipojok meme itu bertanda “Abu Ikhwan Aziz”.

Beragam tanggapan pun dilontarkan oleh netizen dari mulai yang lucu hingga yang seru. Bahkan Direktur Aswaja Center NU Jawa Timur KH Ma’ruf Khozin juga menanggapi meme tersebut dengan nada santai. “Masukkan biji kurma ke dalamnya. Langsung jadi Klepon Islami, "tulisnya di akun Facebook pribadinya.

Baca juga: Penting untuk dibaca, jika meledak bisa lebih keras daripada boom, bunda harus tau

Sementara itu lain lagi dengan tanggapan yang datang dari pembina pondok Pesantren Luhur Al-Tsaqafah Jakarta Sofwan Yahya menilai fenomena seperti itu sudah ada sejak jamdul (jaman dulu) dan polanya tetap sama, meskipun yang dulu lebih sopan dengan tidak mendiskreditkan saingan bisnis yang lain.

“Silakan para pelihat heran dan mangkel dengan meme penjual kurma yang viral karena menghajar klepon dan mengeluarkannya dari agama Islam (lagian kurma dan klepon kapan baca syahadatnya), "tulisnya di akun Facebook pribadinya.

Tak mau ketinggalan, Penggiat Media Sosial dan Influencer terkenal Denny Siregar pun juga ikut bercuit di akun resmi Facebook nya, "Klepon agamanya apa sih ?, "tulis Denny Siregar. (Tjr/gw)

BERITA TERKAIT