Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Friday, July 24, 2020

Viral, Beredar Video Perilaku Aneh Pendaki Gunung Lawu Sebelum Akhirnya Terjatuh dan Tewas

Gemawilis - Sebuah video detik-detik sebelum pendaki Andi Sulistyawan atau AS (18) menghilang dan akhirnya ditemukan meninggal di Gunung Lawu viral di media sosial beberapa hari belakangan setelah diunggah oleh account Facebook bernama @Sri_Margono https://www.facebook.com/sri.margono12

Sebelumnya dikabarkan, Andi Sulistyawan hilang setelah mengantarkan teman perempuannya buang air pada Minggu (5/7/2020). Dua menit berselang setelah mengantar temannya ia sudah tidak didapati, padahal hanya berjarak 2 meter dari temannya yang buang air (pipis).

Hilangnya AS kemudian dicari di area hargo Dumiling hingga ke Pasar Dieng, sampai pukul 10 pagi tetap tidak ketemu. Rekan-rekannya kemudian turun melalui jalur Cemoro Sewu dimana tempat Chek In pendakian disana, dan melapor pada hari Minggu sore.

Dalam rekaman video yang beredar itu, tampak keanehan terlihat dari sosok AS. Saat itu AS terlihat telanjang dada dengan kondisi tubuh menggigil sementara jaketnya berwarna merah yang dikenakannya justru dilepas lalu digunakan untuk membungkus sebuah kayu.

Selang berapa lama AS terlihat berlari ke arah atas Gunung sambil membawa kayu yang sudah dibungkus dengan jaketnya. Saat ditanya, AS mengatakan kayu tersebut dibawa ke atas karena disuruh "Mbok".

Aneh memang, dan penuh misteri. Terlihat dalam video itu ketika AS masih hidup nampak tindakannya sudah di luar kesadaran, sebab dengan keadaan cuaca yang begitu ekstrim ia malah rela melepas jaketnya dan malah digunakan untuk membungkus sebuah kayu.

Berikut link video pendaki Gunung Lawu yang lagi viral di sosial media: https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=3174848232582698&id=100001726574196

Belakangan, setelah dinyatakan hilang AS ditemukan sudah tidak bernyawa di pinggir tebing. Jenazah Andi ditemukan oleh rombongan pendaki Ungaran yang sebelumnya sempat berpapasan dan melihat AS bertingkah aneh. (Dimas/gw)

BERITA TERKAIT