Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About

Friday, July 24, 2020

Tilang Elektronik Menanti Pelanggar Prokes di Jalan Raya, Ini Lima Sasaran Utama Ops

Satlantas Polres Madiun mulai gelar
Operasi Patuh Semeru di wilayah Kabupaten Madiun.
Gemawilis - Selain untuk menertibkan para pengendara, Operasi Patuh Semeru 2020 juga untuk menindak warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan saat berada di jalan raya sekaligus diharapkan dapat menekan angka kecelakaan lalu-lintas. 

Dikutip dari berita Antara Jatim, Kamis (23/7) Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Timur Komisaris Besar Polisi Budi Dermawan mengatakan jumlah kasus kecelakaan di Jawa Timur, jumlah kecelakaan lalu-lintas terbanyak adalah kendaraan roda dua.

Tertinggi dengan jumlah 307 kasus, kemudian 400 luka ringan, enam luka berat dan 58 meninggal dunia. Melalui Operasi Patuh Semeru 2020 ini diharapkan dapat menekan angka kecelakaan lalu-lintas. 

Selain itu, tilang elektronik juga diberlakukan untuk menindak pelanggar lalu lintas dan pengendara yang tidak patuh protokol kesehatan.

Ia menegaskan polisi memberi teguran kepada pengendara yang tidak menggunakan masker di jalan meski sampai saat ini penerapannya baru di Surabaya dan Madiun.

"Nanti kami kirim (surat teguran) jenis pelanggaran bagi yang tidak menggunakan masker. Dalam surat ada pemberitahuan, "ucapnya.

Sementara, ada lima sasaran utama dalam Operasi Patuh Semeru 2020 ini. Antara lain adalah, berkendara tidak pakai helm SNI, tanpa kelengkapan surat surat, melawan arus, melampaui batas kecepatan, dan berkendara menggunakan handphone (Red/Gw)

Rekomendasi