Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Friday, July 10, 2020

Sinergitas TNI-Polri Dengan Warga di Ds. Mruwak dan Ds. Kresek Guna Memelihara Kamtibmas yang Baik di Tengah Masyarakat

Sinergitas TNI-Polri, membantu warga yang membutuhkan.

Gemawilis.com - Sebagai pengayom masyarakat, Polri terus membangun hubungan dekat dengan warga. Hadir dan berada langsung ditengah kegiatan masyarakat adalah salah satu bentuk upaya dari Polri agar bisa semakin dekat dengan masyarakat.

Polres Madiun, Bhabinkamtibmas Polsek Dagangan, Aipda Agus dan Babinsa desa Mruwak, pada Kamis (9/7/2020), bersilaturahmi dan ikut ambil bagian dalam kegiatan kerja bhakti bersama warga di Desa Mruwak, Kecamatan Dagangan.

Aipda Agus bersama Babinsa desa setempat ikut kerja bakti bersama warga membangun rumah milik salah satu warga, diawali dengan membangun pondasi rumah.

Bhabinkamtibmas Aipda Agus berharap agar kegiatan gotong royong tetap terpelihara dengan baik, karena merupakan tradisi kita sebagai Bangsa Indonesia.

Dilain tempat, hal serupa juga dilakukan oleh Polsek Wungu, Bripka Arif RA yang melaksanakan pendampingan dan pengamanan penyaluran/pendistribusian Bansos BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) Ke KPM (Keluarga Penerima Manfaat)  desa Kresek, Kecamatan Wungu, pada Kamis (9/7/2020 ).

Kegiatan pendampingan dimaksud sebagai bentuk pelayanan kepada Masyarakat agar bantuan bisa tertib dilaksanakan dan tersalurkan kepada yang berhak menerimanya.

Bripka Arif RA juga menuturkan bahwa adanya Program Pemerintah berupa Pemberian Bantuan Non Tunai dapat membantu warga yang tidak mampu dan diharapkan dapat bermanfaat dipergunakan sebagai kebutuhan pokok sehari-hari.

Terjalinnya kerjasama yang baik antara pemerintah setempat, TNI - Polri dan dengan seluruh lapisan masyarakat tentu akan berdampak positif dalam upaya memelihara kamtibmas ditengah kehidupan masyarakat, agar tetap kondusif.

Kehadiran TNI dan Polri ditengah masyarakat juga akan memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat sehingga dalam menjalankan rutinitas sehari-hari tidak ada perasaan takut. (Tim/gw)


BERITA TERKAIT