Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Sunday, July 05, 2020

Sempat Tertinggal, MU Akhirnya Libas Bournemouth di Old Trafford


dok/fot: google.

gemawilis.com - Manchester United akhirnya bisa membalikkan kedudukan hingga menang dengan skor yang sangat fantastis saat melakoni pertandingan kandangnya pekan ke-33 Liga Inggris saat melawan Bournemouth di Stadion Old Trafford, pada Sabtu (4/7).

Sejak awal MU terlihat menguasai jalannya pertandingan namun justru malah kebobolan lebih dahulu pada menit 15. Malapetaka itu berawal saat duet Harry Maguire dan Victor Lindelof yang gagal membuang bola umpan silang Bournemouth dengan sempurna, bola lalu di tendang Junior Stanislas.

Tendangan sempat diblok Maguire, namun bola kembali ke kaki pemain nomor 19 tersebut. Stanislas kemudian menggiring bola melewati sela-sela kaki Maguire dan menendang bola ke gawang David de Gea dengan kaki kanan dari sudut sempit, 0-1 Untuk Bournemouth.

Pada menit ke-29, Setan Merah kemudian baru bisa mencetak gol dan membuat skor menjadi imbang 1-1. Melalui tendangan Mason Greenwood. Rashford yang mendapat umpan jauh dari Nemanja Matic langsung melepaskan umpan tarik kepada Bruno Fernandes.
Menit ke-33 tangan Adam Smith menyentuh bola yang disundul Anthony Martial di kotak penalti. Wasit sempat mengecek posisi offside pemain MU, namun penalti tetap diberikan kepada tuan rumah.

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer terus melancarkan serangan dan menambah keunggulan menjadi 3-1 lewat tendangan spektakuler Martial. Martial menggiring bola ke dalam setelah menerima operan Fernandes.

Di pertengahan babak kedua tuan rumah menjauhkan jarak menjadi 4-2 melalui gol kedua Greenwood di menit ke-54.

Setelah itu giliran Fernandes lima menit kemudian MU memperlebar jarak menjadi 5-2 di menit ke-59 lewat tendangan bebas Fernandes. Tendangan melengkung Fernandes ke sisi kanan tidak dijangkau kiper lawan.

MU nyaris unggul 6-2 lewat pemain pengganti Odion Ighalo di menit ke-85. Namun, umpan terobosan dari Fernandes yang diarahkan Ighalo ke sisi kanan masih melebar tipis dari gawang Bournemouth.

Sejumlah percobaan gol dari Fernandes dan Fred menjelang babak kedua berakhir trus di lancarkan, namun tidak mengubah skor. MU tetap menang 5-2 atas Bournemouth dan untuk sementara naik ke peringkat keempat klasemen Liga Inggris. (Tim/gw)

BERITA TERKAIT