Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
 

Thursday, July 16, 2020

Polres Madiun Terapkan Marka Physical Distancing Pada Traffic Light, Pengendara Wajib Disiplin


Pengendara wajib disiplin saat berada di Traffic Light (dok/fof: Humas Polres Madiun).

gemawilis.com - Upaya untuk memutus matarantai Covid-19 di Kabupaten Madiun terus dilakukan oleh Polres Madiun. Selain aturan physical distancing di fasilitas umum, kini hal tersebut mulai diterapkan pada kendaraan saat berada di traffic light.

Kamis, (16/7/2020), Kapolres, Kodim 0803 dan Dishun Kabupaten Madiun melakukan pengecatan di traffict light simpang 3 Pos Lantas Caruban.

AKBP Eddwi, Kapolres Madiun mengatakan penerapan hal tersebut merupakan inovasi baru untuk pencegah penularan virus Corona. Kapolres berharap bahwa kendaraan roda 2 dapat membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Selain dapat memutus mata rantai Covid-19, bisa menertibkan pengendara roda 2 lebih rapi lagi, "katanya.


Langkah berupa pengecatan marka jalan sudah dimulai pada perempatan Caruban, rencana ditambah sejumlah titik perempatan di Kabupaten Madiun.

Selain itu AKBP Eddwi menjelaskan bahwa setiap jalan yang sudah memiliki marka physical distancing akan dijaga oleh petugas dari Satlantas dan Dishub untuk memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Himbauannya agar masyarakat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, tetap mematuhi aturan lalu lintas, tetap menggunakan masker dan jaga jarak, "jelasnya. (Tim/gw)


Topik Lain