Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About

Thursday, July 23, 2020

Operasi Patuh Semeru, Pelanggaran Kasat Mata Menjadi Atensi Sasaran Prioritas

Sejumlah Polisi dari Satlantas Polres Madiun
melakukan Operasi Patuh Semeru 2020 selama 14 hari.
Gemawilis - Operasi Patuh Semeru 2020 akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai hari ini, Kamis 23 Juli hingga 5 Agustus. Bagi Anda yang ingin bepergian sebaiknya melengkapi surat-surat kendaraan Anda dan yang terpenting adalah, disiplin protokol Covid-19.

Terdapat delapan jenis pelanggaran kasat mata yang menjadi atensi atau sasaran prioritas petugas untuk dilakukan penindakan.

Diantaranya, menggunakan ponsel atau HP saat berkendara, melawan arus lalu lintas, berkendara melebihi batas kecepatan, berboncengan lebih dari satu, pengemudi di bawah umur, tidak menggunakan helm SNI, tidak menggunakan sabuk keselamatan, dan mengemudi dalam keadaan mabuk.

Kapolresta Madiun AKBP R. Bobby Aria Prakasa SIK menjelaskan, Polres dan seluruh jajaran Polsek akan menyelenggarakan operasi kepolisian secara mandiri kewilayahan dengan sandi Operasi Patuh Semeru.

"Operasi Patuh Semeru akan berlangsung selama 14 hari di seluruh wilayah hukum Polres Madiun Kota, "jelasnya pada Rabu (22/7) saat menggelar latihan kesiapan pra-operasi di Gedung Sunaryo Kota Madiun.

Berbeda dengan  tahun-tahun sebelumnya. Operasi Patuh Semeru kali ini berlangsung ditengah masa pendemi Virus Corona. "Kepolisian akan lebih banyak memberikan penyuluhan kepada masyarakat, "ujar Kapolres Bobby.

Selain mengedepankan fungsi lalu lintas, sasaran utama kegiatan operasi kali ini adalah ketaatan warga masyarakat dalam berlalu lintas. (Dimas/gw)

Rekomendasi