Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About

Wednesday, July 29, 2020

Niat Tulus Warga Brumbun Membantu Anak-anak Belajar Selama Pandemi Belakangan Menjadi Persoalan


        Binti Napsiah warga dusun Sukorejo, desa Brumbun.

Gemawilis.com - Niat baik warga desa Brumbun untuk membantu anak-anak belajar selama pandemi Covid-19 malah menjadi persoalan. Binti Napsiah (47) selama ini dengan suka rela membantu anak-anak disekitar tempat tinggalnya belajaran di poskamling Dusun Sukorejo, Brumbun, Kecamatan Wungu, Madiun.

Namun belakangan kepedulian ibu rumah tangga itu malah menjadi persoalan. Pasalnya Binti Napsiah sudah dua kali dipanggil oleh pihak sekolah lantaran sudah melakulan kegiatan pembelajaran secara tatap muka.
Pihak sekolah menilai jika pendampingan yang dilakukan oleh Binti Napsiah kepada anak-anak kurang tepat dan sudah melanggar Protokol Kesehatan. Karena pihak sekolah setempat SD Negeri Brumbun selama ini sudah memberikan fasilitas pembelajaran kepada anak didiknya baik secara daring maupun laring pertemuan.

Sementara, Kepala Desa Brumbun Sugeng Pranggono mengaku memang semua warganya tidak semua mempunyai handphone yang memadai untuk digunakan belajar secara online.

"Jadi bahwasanya kita pengguna HP itu dibilang pajak gak juga to, tapi kan setiap tenggang waktu harus mengisi, itu yang dikatakan pajak ya. Sadar tidak sadar itu pajak. "Kata Kades Brumbun seperti dikutip dari jtv Madiun. Rabu (29/7/2020).

"Barangkali yang dikeluhkan orang tua wali seperti itu, lanjutnya, untuk makan besok saja masih pikir-pikir, sehingga untuk membeli kuota mungkin juga merasa terbebani, "sambungnya.

Keinginan Binti untuk mengajar anak-anak desa setempat sendiri selama ini berdasarkan permintaan dari orang tua anak-anak bukan kemauannya pribadi. Karena sebelumnya selama pandemi Corona kegiatan belajar anak-anak disekitar lingkungannya tidak maksimal. (Tim/gw)

Rekomendasi