Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Saturday, July 18, 2020

Mose Rose, Kembang Liar yang Mendadak Jadi Primadona Kaum Hawa


Irwan Budi, penjual bunga kebanjiran rezeki.
Gemawilis - Kembang liar yang banyak dijumpai di pekarangan satu ini, kini menjadi primadona dikalangan wanita baik tua maupun muda.

Mose Rose atau lebih banyak dikenal dengan kembang Krokot, nampak kini mulai naik daun. Banyak postingan beterbangan di wall grup jual beli baik di Madiun maupun luar Madiun.

Seperti penjual bunga yang kami temui satu ini, Irwan Budi. Penjual tanaman berbagai jenis ini hampir setiap hari mampu menjual lebih dari 10 polybag yang berisi 2 hingga 3 warna dalam satu polybag di tempat usahanya yang berada di desa Sambirejo RT 16/04, Kecamatan Geger, Madiun ini.

"Dalam kurun waktu 3 bulan terakhir ini kembang Krokot jadi primadona, dibanding bunga jenis yang lain, "tutur pemilik kebun bibit Pemuda Tani asal Geger ini 

Selain mudah tumbuh dan diperbanyak ternyata tidak sulit pula perawatanya. Sehingga kembang Krokot begitu digandrungi kaum hawa.

Jenis tanaman satu ini memang sangat cocok untuk di tanam daerah tropis seperti Indonesia terlebih daerah yang mempunyai curah hujan yang rendah.

Sekilas memang seperti bunga pekarangan lainya, kembang Krokot jika ditanam dalam pot yang berisi 2 - 3 warna memang punya estetika yang membuatnya berbeda dengan tanaman pekarangan lainnya. (Dimas/gw)