Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Monday, July 13, 2020

Mengenang Jasa Pendahulu, Hari Jadi Kabupaten Madiun Ke 452, Bupati dan Wabup Ziarah Makam


Bupati dan Wakil Bupati Madiun ziarah ke makam para pendahulu pemimpin Kabupaten Madiun (dok/fot: Humas Kabmadiun).

gemawis.com - Hari jadi Kabupaten Madiun ke 452 Senin (13/7) Bupati Madiun H. Ahmad Dawami bersama Wakil Bupati H. Hari Wuryanto didampingi istri serta para pejabat Forkopimda menggelar ziarah ke beberapa makam Bupati terdahulu.
Bupati Madiun H. Ahmad Damawi menjelaskan, bahwa maksud dari ziarah makam ini untuk menghormati jasa para pendahulu termasuk para pemimpin pertama di Kabupaten Madiun.

“Jadi kita harus selalu mengingat jasa mereka dan mengenang jasa mereka, artinya mereka yang telah lebih dulu mengabdi untuk kemakmuran masyarakat Madiun dan itu tidak boleh dilupakan. Istilahnya kalau di kita itu "mikul duwur mendem jero, "ujar Bupati.

Baca Kapolsek Kare pimpin kegiatan PSHT Ranting Kare di area Perkebunan Kandangan - http://www.gemawilis.com/2020/07/kapolsek-iptu-suprapto-sh-memimpin.html

Selanjutnya beliau juga memaparkan bahwa “Kegiatan ini juga merupakan tradisi yang harus dilestarikan dan dipahami, bahwa sebelum kita ini ada pemimpin-pemimpin sebelum kita yang harus selalu kita kenang, "terangnya.

Bupati juga tak lupa berdoa agar di Hari jadi Kabupaten Madiun ke-452, masyarakat Kabupaten Madiun diberikan kesabaran dan ketabahan dalam mengahdapi pandemi Covid-19.

Selain melantunkan ayat suci dan kirim doa, ziarah tersebut juga bertujuan sebagai bentuk penghormatan Bupati kepada penduhulu yang jauh lebih dulu memimpin Kabupaten Madiun. (Dimas/gw)

BERITA TERKAIT