Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About

Tuesday, July 7, 2020

Lewat Poster, Siswi Ini Ungkap: Aku Kangen Bapak Ibu Guru dan Suasana Sekolah

Cinta Ayunda salah satu siswa MTs 9 Madiun.
Gemawilis - Saat ini banyak siswa dan siswi sekolah yang kangen untuk kembali ke sekolah. Setelah sekitar 3 bulan lebih lamanya mereka belajar daring di rumah demi keselamatan mereka terkait dengan adanya pandemi Covid-19.

Sebab, hal itu merupakan kebijakan dari pemerintah dalam menyikapi pandemi Covid-19. Pun lewat kementrian pendidikan dan kebudayaan agar instansi pendidikan di indonesia mengadakan kegiatan belajar di rumah masing - masing.

Awalnya memang, siswa dan siswi begitu senang dan gembira karena tidak masuk sekolah dan bisa berkumpul bersama keluarganya dengan banyak waktu.

Namun kelamaan libur, ternyata rasa jenuh pun membuat mereka ingin kembali ke sekolah. Rindu dengan Bapak/Ibu Guru. Rindu bercanda dengan teman - temannya.

Salah satu murid yang memendam perasaan kangen adalah Cecillia Cinta Ayunda Putri salah satu siswi MTsN 9 Madiun yang mengungkapkan kata hatinya lewat sebuah tulisan.

Hal senada juga di katakan oleh salah satu wali murid yang sempat kami temui, ia mengatakan hal yang sama bahwa putrinya Alila yang saat ini sekolah di SDIT Tadzkia Kare, juga mengatakan rindu dengan suasana belajar di sekolahannya.

Begitu juga dengan Dwi Endah Wahyuni, salah satu guru MTsN 9 Madiun. Saat kami konfirmasi beliau mengungkapkan jika dirinya juga sudah kangen dengan siswa dan siswinya.

Namun rasa kangen yang dirasakan oleh Cecillia Cinta Ayunda Putri, Alila, Ibu guru Dwi Endah Wahyuni, dan masih banyak lagi siswa - siswi serta para guru, untuk sementara waktu masih harus terendap dalam hati.

Karena sampai saat ini, kesemuanya masih harus mematuhi aturan dan imbauan dari pemerintah. Sebab, salah satu solusi untuk memutus mata rantai pandemi Covid-19 adalah dengan belajar di rumah melalui media jejaring sosial.

Dengan segala upaya dari pemerintah, semoga pandemi Covid-19 bisa segera berakhir dan anak - anak bisa kembali lagi kesekolah. (Sugeng Turbiantoro/gw)

Rekomendasi