Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About

Tuesday, July 28, 2020

Komplotan Pembobol Spesialis Brankas Berakhir Dibalik Jeruji Besi, Polres Madiun Kota Berhasil Meringkus Para Pelaku

Tersangka pembobol brankas.
Gemawilis - Sat Reskrim Madiun Kota berhasil meringkus kawanan spesialis pembobol brankas. Dua tersangka HS dan HW merupakan warga Kota Solo dan Wonogiri Jawa Tengah.

Aksi pembobolan yang dilakukan oleh 2 tersangka itu, terjadi di Kantor PT K33 Cabang Madiun, Jl. Raya Solo Desa Kincang Wetan, Kecamatan Jiwan, pada 23 Juni 2020 lalu.

Kronologis tersangka berhasil masuk ke gudang dengan membobol tembok gudang sisi barat dengan diameter sekitar setengah meter. Setelah berhasil masuk kedalam gudang tersangka langsung menggasak isi brankas yang ada di dalam gudang.

Kasat Reskrim Madiun Kota AKP Fatah Meilana mengatakan dari aksi yang dilakukan spesialis tersebut berhasil menggasak uang sekitar sebesar 120 juta dan 7 unit handphone serta cctv.

Setelah diadakan penyidikan, tersangka HS akhirnya berhasil ditangkap di Mojopurno Magetan, sedangkan satu tersangka lainnya AW berhasil diringkus di rumahnya Purworejo Wonogiri Jawa Tengah.

Sementara Kapolres Madiun Kota AKBP Raden Bobby Aria Prakasa memgatakan tersangka merupakan residivis kasus curan di wilayah Jawa Tengah. Masing-masing dilakukan oleh tersangka HS pada tahun 2015 dengan vonis 8 Tahun penjara, sementara tersangka AW di Tahun 2017 divonis 2 Tahun 6 bulan penjara.

"Para pelaku ini membobol, membobol tembok milik Pabrik K33 dengan menggunakan linggis sebagai alatnya selama 10 menit. Selanjutnya tersangka masuk kedalam, "ungkap Kapolres Madiun Kota. Selasa (28/7/2020).

AKBP Robby menambahkan tersangka bisa dijerat dengan Pasal 363 dengan ancaman hukuman penjara maksimal selama 7 Tahun.

Selain di Madiun, tersangka juga pernah melakukan kejahatan serupa yakni membobol brankas milik Waralaba di Kelurahan Selosari Magetan. Modus yang dilakukan Kedua tersangka sama yakni dengan cara membobol tembok bangunan.

Sementara itu, selain HS dan AW, tersangka lain SM yang merupakan anak dari HS dan RF warga Tambak Remang Wonogiri juga diamankan Polres Magetan. Kemudian 1 tersangka lainnya masih menjadi buron Kepolisian. (Dimas/Tjr/gw)

Rekomendasi