Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Wednesday, October 21, 2020

Hutan Pinus Nongko Ijo Terus Bersolek Mempercantik Diri Menjelang Dibukanya Kembali Dunia Pariwisata

Libur panjang pihak pengelola tetap adakan kegiatan rutin perawatan.
Gemawilis - Pandemi Covid-19 belum usai, namun hal itu tak menyurutkan pelaku wisata untuk tetap bersiap kembali, menyambut New Normal. Beberapa obyek wisata di Kabupaten Madiun kini mulai berbenah kembali.

Salah satunya yang dilakukan oleh obyek wisata alam, Hutan Pinus Nongko Ijo yang terletak di desa Kare, Kecamatan Kare, Madiun.

Nongko Ijo terus mempercantik beberapa spot wisata dan tentunya juga menambahkan sarana prasarana penunjang protokol kesehatan Covid-19.

Kamis (9/7/2020) pagi, pihak pengelola melakukan kerja bakti bersama guna mempersiapkan diri dalam menyambut dibukanya kembali wisata tersebut. Nampak Ketua LMDH Bapak Sukirman sekaligus sebagai pengelola wisata Nongko Ijo sedang mengadakan giat bersama dengan anggota yang lainnya.
Pengelola Nongko Ijo, Sukirman mengatakan, dalam rangka menuju new normal, pengelola terus melakukan pembenahan dan perawatan rutin setiap tiga hari sekali. Beberapa waktu yang lalu juga sudah sempat diadakan simulasi pelayanan dengan menggunakan protokol kesehatan Covid-19.

"Kita lebih mempersiapkan seperti tempat cuci tangan dan pengadaan hand sanitizer. Perawatan sarana prasarana sepanjang libur covid tetap dilakukan, jika memang ada yang rusak langsung akan kita ganti, "ujar Ketua LMDH tersebut.

Sementara, Pengelola lain, Heri Dwi Wahyu Kusdrajad juga menambahkan jika protokol kesehatan menjadi hal yang sangat diperhatikan oleh pihaknya. Nanti jika sudah dibuka, tidak hanya pengunjung, namun pengelola dan pedagang juga wajib mengikuti protokol kesehatan.

"Tetap, nanti semua pengunjung, pedagang, termasuk pengelola wajib disiplin dengan aturan berwisata. Oleh karena itu kami sudah menyiapkan segala sarana dan prasarananya, "papar Heri Dwi.

Pihaknya juga menyampaikan dan menghimbau kepada semua yang berkunjung nanti akan pentingnya mentaati standar protokol kesehatan yakni dengan memakai masker dan saling jaga jarak dengan pengunjung yang lain. (Dm/gw)