Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Wednesday, July 22, 2020

Gelar Oprasi Ketertiban Pengunjung Pasar, Muspika Kecamatan Kare Bagikan Masker dan Beri Edukasi ke Masyarakat Akan Pentingnya Disiplin Protokol Covid

Muspika Kecamatan Kare himbau warga memakai masker.

gemawilis.com - Demi mendisiplinkan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru, Muspika Kecamatan Kare melakukan patroli disiplin protokol kesehatan di pasar Kare, Desa Kare, Kecamatan Kare, Madiun, Rabu (22/7/2020) pagi. 

Patroli penertiban itu dihadiri langsung oleh Camat Kare Tarnu Ashidiq MSI, Kapolsek Kare Iptu Suprapto S.H, Ndanramil Kare, Kepala Desa Kare, Kasi dan Staf Kecamatan Kare, Staf Puskesmas Kare dan BBKTM dan Babinsa.

Selain menghimbau warga masyarakat yang ada disekitar lokasi Pasar Gondosuli, dalam patroli ini jajaran Muspika Kecamatan Kare juga membagikan masker gratis serta mengedukasi pedagang dan pengunjung pasar Gondosuli tentang pentingnya disiplin melaksanakan protokol kesehatan. 

Baca juga: Usai sabet prestasi gemilang, Camat Kare, Kades Kare dan Kades Bolo ucapkan rasa terima kasih kepada warga masyarakat dan stakeholder

Camat Kare, Tarnu Ashidiq MSI mengatakan, pasar Gondosuli merupakan pasar yang sangat penting. Keberadaannya sebagai pusat niaga yang ada di desa Kare sangat vital dalam menggerakan laju perekonomian masyarakat yang ada di Madiun Timur kususnya wilayah Kecamatan Kare.

"Selama ini pasar gondosuli menjadi central niaga masyarakat desa Kare. Jadi sangat penting untuk mendapat perhatian, pasar ini selalu ramai setiap harinya. Namun karena saat ini adalah masa adaptasi kebiasaan baru, maka para pedagang dan pengunjung pasar wajib mentaati protokol kesehatan. Mulai cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak, "jelas Camat Kare.
Kapolsek Kare Iptu Suprapto S.H. menekankan, masyarakat harus lebih disiplin. Pasalnya, masih banyak ditemui pengunjung pasar Gondosuli yang belum sadar akan pentingnnya disiplin protokol Covid.

Pihaknya juga menegaskan bahwa protokol kesehatan harus dipenuhi oleh masyarakat. Pedagang dan pengunjung pasar Gondosuli wajib memakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan. 

"Untuk kegiatan ini kita rencananya rutin. Karena, masyarakat banyak yang belum sadar akan kesehatan, tadi kita lihat masih ada yang belum memakai masker. Jadi nanti setiap Pasaran Wage dan Pahing kita adakan patroli untuk mengedukasi masyarakat agar memakai masker dan selalu mentaati protokol kesehatan, "ungkap Iptu Suprapto S.H. (Tjr/gw)