Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
 

Thursday, July 30, 2020

Cantiknya Bikin Gagal Move On, Wisata Tambak Lare - Kedung Ketuban Desa Kare

Gambar bagian atas wisata Tambak lare dan
kedung ketuban Kecamatan Kare Madiun  (fot: istimewa)
Gemawilis - Banyaknya tempat wisata yang belakangan ini bermunculan di wilayah Kabupaten Madiun, tentu akan membawa dampak positif jika rintisan wisata itu bisa berkembang semakin baik. Pasalnya hal itu tentu dapat menciptakan lapangan kerja dan menggerakan ekonomi nasional.

Sehinga dengan demikian, melalui sektor pariwisata negara akan mendapat pemasukan devisa yang lumayan cukup besar serta bisa membuka banyak lapangan kerja bagi warga masyarakat di sekitar wisata tersebut.

Nah, satu diantara banyaknya destinasi wisata rintisan yang ada di Kabupaten Madiun yang wajib Anda kunjungi adalah "Tambak Lare". Wisata yang terletak di ketinggian kurang lebih 850 MDPL ini memiliki pesona alam yang masih begitu alami dan menawarkan keindahan yang berbeda dengan tempat wisata yang sudah ada sebelumnya, khususnya di wilayah lereng Gunung Wilis. Destinasi Wisata Tambak Lare berada di Desa Kare Kacamata Kare Madiun.

Jika wisata lain pada umumnya yang ada di lereng Wilis menyajikan ketinggian, beda dengan wisata yang satu ini. Jika Anda berkunjung ke tambak lare, Anda akan menikmati pemandangan hutan pinus yang berada di lembah. Pesona hutan pinus ini berada di cekungan di antara hutan yang ada di sekelilingnya. Penasaran bukan?

Selain pohon pinus, di bagian bawah wisata ini juga terdapat sebuah air terjun dan spot lainnya, yakni Kedung Ketuban. Pemandangan yang indah dan suasana sejuk di sekitar air terjun benar-benar akan membuat pengunjung susah untuk melupakan pengalaman yang menakjubkan.

Tidak hanya itu, selain bisa menikmati keindahan alam pengunjung juga bisa belajar mengenai tanaman, sebab tambak lare juga dikonsep menjadi salah satu wahana wisata edukasi yang masih alami dengan tamanan lokal, seperti Kopi, Kakao, Durian, Cengkeh dan ditambah lagi dengan keindahan taman bunga yang ditata sedemikian cantiknya di lokasi sekitar air terjun dan kedung ketuban.

Destinasi yang berada di desa Kare ini benar-benar menawarkan pemandangan eksotis dengan lingkungan yang benar-benar masih asri. Nilai estetika -nya sungguh luar biasa. Berkunjung kesini, dijamin bisa membuat anda bakal susah move on dengan keindahannya.

Tambak lare sendiri mulai dirintis sejak tahun 2017 dan sampai saat ini masih terus dilakukan pembangunan. Pemuda Karang Taruna dan warga setempat yang tergabung dalam Paguyuban Giri Wilis terus bersemangat mengembangkan wisata kebanggaan milik desa Kare ini.

Uniknya lagi, sebelum pengunjung turun dibagian bawah, saat memasuki pelataran wisata, para pengunjung bisa menikmati dan membeli jajanan khas desa yang berada di kedai bagian atas. Di stand tersebut pengunjung bisa menikmati Kopi Kare, kopi produk asli warga desa Kare yang diolah langsung dari biji kopi pilihan. Soal rasa gak usah ditanya, selain meriah tentunya nikmatnya juga tiada tara. Karena menikmatinya dengan nuansa alam pedesaan. Keren bukan?. (Ds/Tjr/gw)

Topik Lain