Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About

Friday, July 24, 2020

Belum Agustus, Warga Dolog Cermo Sudah Antusias, Apakah Perayaan HUT RI Ke-75 Boleh Dirayakan?

Jalan nampak sudah dihias umbul-umbul
oleh warga dusun untuk menyambut HUT RI ke-75.
Gemawilis.com - Menyongsong datangnya HUT RI Ke-75 Tahun, warga dusun Dolog desa Cermo, Kecamatan Kare, Madiun, telah bersiap memeriahkan hari Proklamasi Republik Indonesia.

Meski belum menginjak bulan Agustus antusias masyarakat begitu tinggi dengan tradisi yang telah mengakar di hati mereka.

Tidak seperti tahun sebelumnya, mungkin HUT RI di tahun ini kurang meriah dengan adanya Pendemi Covid-19 sehingga acara keramaian yang biasanya masyarakat gelar setiap tahunya untuk tahun ini harus di lakulan dengan aturan yang berlaku terkait protokol kesehatan, bahkan mungkin juga akan ditiadakan.

"Untuk acara hiburan desa tahun ini, dusun Dolog kemungkinan besar tidak mengadakan. Kemungkinan hanya lomba kecil-kecilan untuk anak-anak, "ujar Sugeng ketua RT 23 dusun Dolog, desa Cermo.

Selain untuk menghias dan mempercantik jalan desa. Dusun Dolog yang terdiri lebih dari 4 RT tersebut juga ikut berpatisipasi dalam acara lomba antar desa.

"Mudah-mudahan pandemi ini segera berakhir, sehingga tahun depan dapat diadakan kembali seperti tahun-tahun sebelumnya, "harap Sugeng. (Dimas/gw)

Rekomendasi