Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Thursday, July 30, 2020

Asik, Tempat Wisata Sudah Dibuka Lagi di Kabupaten Madiun, Tapi Tidak Untuk Tempat Hiburan

Gemawilis.com - Sempat adanya tarik ulur tentang pembukaan tempat Wisata dan Hiburan se-Kabupaten Madiun, kini mulai menemui titik terang.

Menurut Surat Edaran (SE) yang Bupati Madiun terbitkan Tertanggal 12 Juni 2020 perihal Perpanjangan Penutupan Sementara Tempat Wisata dan Hiburan di Kabupaten Madiun, kini telah diperbolehkan buka kembali dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Berkaitan dengan dibukanya tempat wisata tersebut, lewat SE Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputra Tertanggal 14 Juli 2020 Nomor: 556/404/402.011/2020 Tentang Pembukaan Kembali Tempat Wisata Kabupaten Madiun, pengelola tempat wisata harus mengatur jumlah pengunjung wisata 50% dari kapasitas yang ada.

Selain itu, SE tersebut juga mewajibkan stakeholder mentaati protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, serta yang terpenting pengelola wisata harus mematuhi Standart Operasional Prosedur (SOP) yang diterapkan. 

Namun untuk tempat Hiburan, tetap ditutup hingga ada kebijakan lebih lanjut. Karena tempat Hiburan dianggap masih rawan penyebaran virus Corona.

Selanjutnya untuk antisipasi lanjutan, maka Bupati juga menegaskan akan menutup kembali tempat wisata yang tidak mematuhi peraturan dan mengidahkan protokol kesehatan yang ada. (Dimas/gw)

BERITA TERKAIT