Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
 

Monday, June 1, 2020

Warga Tungu, Desa Batok, di Gegerkan Orang Asing Misterius yang Masuk ke Lingkungannya

Warga tangkap wanita misterius di Desa Batok.
Gemawilis.com - Warga dusun Tungu, Desa Batok, Kecamatan Gemarang, malam ini, Senin (1/6/2020) selepas maghrib, dihebohkan dengan sosok asing yang misterius masuk ke kampung mereka.

Apalagi saat ditegur oleh warga, orang asing tersebut malah melarikan diri ke kesemak-semak. Akirnya warga dusun Tungu heboh dan berhamburan keluar rumah setelah mendapat kabar tersebut.

Menurut informasi yang dihimpun oleh pewarta setempat, setelah warga dikerahkan untuk mencari sosok misterius tersebut akirnya pada sekitar pukul 19:00 wib, pencarian warga membuahkan hasil. Dan akirnya orang asing tersebut diamankan oleh warga di pos penjagaan dusun setempat. Untuk selanjutnya menunggu pihak Polsek Gemarang datang.

Kejadian tersebut berawal saat salah satu warga setempat Pak Sulis, melihat orang asing yang mencurigakan sedang berjalan sambil membawa tas di badannya.

Karena merasa tidak kenal dengan kehadiran orang asing tersebut di dusunnya, terlebih lagi gerak geriknya mencurigakan, akirnya pak Sulis dan warga yang lain membuntuti orang tersebut. Namun setelah di tegur dengan baik, orang asing tersebut malah berlari masuk ke dalam kebun jagung dan bersembunyi.

Salah satu tokoh masyarakat sekaligus perangkat desa Batok Anton Triyoga, saat dimintai keterangan mengatakan orang tersebut berjenis kelamin perempuan untuk identitas yang lain masih misterius, karena saat di ajak bicara tidak menjawab dengan benar dan tidak bisa berbahasa jawa. Selanjutnya pihaknya menyerahkan orang tersebut ke pihak berwajib.

"Orangnya susah di ajak bicara, gak bisa bahasa seperti kita. Sementara pihak Polsek Gemarang sudah turun tangan dan orangnya langsung di angkut oleh pihak Polsek Gemarang, "jelasnya.

Selain itu ia juga menambahkan saat di geledah di dalam tasnya di dapati banyak uang, "belum tahu mas, apakah orang gila atau pura-pura gila, tapi kok bawa uang banyak. Bisa jadi sindikat pencurian yang memang pura-pura gila. Uangnya banyak, untuk jumlah belum tahu, berapa gepok, "katanya.

Terkait hal itu Anton Triyoga selaku tokoh masyarakat menghimbau warga supaya tenang dan selalu waspada dengan keadaan lingkungan. Terlebih memang saat ini di beberapa daerah juga di hebohkan hal semacam itu.

"Yang penting warga kompak dan tidak main hakim sendiri, tingkatkan kewaspadaan dan selalu bekerjasama dengan intansi keamanan terkait jika ada hal-hal yang janggal dan mencurigakan dilingkungan, "paparnya. (Sunarko/gw)

Topik Lain