Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Thursday, June 18, 2020

Unik: Si 'Samin' Kambing Berkaki Tiga Milik Warga Desa Kare Pernah Ditawar Puluhan Juta

Samin kambing berkaki tiga milik warga desa Kare.
Gemawilis - Lahirnya seekor kambing jantan dengan tiga kaki di di desa Kare menjadi hal yang unik. Pada awal-awal saat pertama kali lahir kambing berkaki tiga yang di beri nama "Samin" oleh pemiliknya ini, mampu membuat rasa penasaran warga. Banyak warga yang penasaran dan datang untuk membuktikan kabar lahirnya si Samin.

Hewan kambing berkaki tiga ini adalah milik warga desa Kare, RT 09/10, Gempol Kulon, Kecamatan Kare, Madiun. Dijumpai di kediamannya sang pemilik yakni Mbah Imam Bandi menceritakan pada awal lahirnya Samin banyak warga yang datang untuk melihat.

Mereka penasaran dan ingin melihatnya langsung. Namun sekarang setelah kambing berumur 1 tahun setengah hanya sesekali saja orang yang datang.

"Wah, kalau dulu waktu kecil masih lucu-lucunya banyak sekali yang datang. Ada yang poto-poto bahkan sampai ada yang mau beli, "katanya.

Diantara mereka yang datang umumnya sekedar ingin tahu. Namun tak sedikit pula menurut mbah Imam yang bermaksud untuk membeli hewan langka itu untuk dipelihara. Bahkan konon ada yang berani menawar hingga puluhan juta rupiah.


Menanggapi hal itu pemilik kambing saat itu menegaskan tidak menjual hewan langka tersebut meskipun ditawar dengan harga tinggi. Pasalnya, kasus semacam itu termasuk hal langka.

"Ini adalah berkah. Saya juga gak punya firasat yang aneh-aneh saat mau keluar si Samin, biasa saja. Indukannya sudah menurunkan sebanyak delapan kali keturunan dan ini yang ke sembilan. Sebelumnya normal semua, dan selalu dua ekor yang lahir. Gak tau, ini lahir satu ekor dan punya kaki tiga, "imbuh sang pemilik.

Bahkan pada waktu awal lahirnya Samin, kata mbah Imam banyak tawaran datang dari pihak tempat wisata untuk di jadikan pameran di lokasi wisata. Tapi lagi-lagi mbah imam masih kasihan karena Kambing berkaki 3 miliknya masih terlalu kecil dan butuh perawatan pada waktu itu.

Kini Samin sudah tumbuh besar dan berumur 1 tahun setengah. Semua fisik yang dimilikinya selain kaki belakang nampak terlihat sempurna. Warna putih dengan kombinasi kecoklatan pada bulu yang dimilikinya semakin menambah keindahan dan keunikan kambing milik warga desa Kare tersebut. (Jtr/gw)