Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Monday, June 22, 2020

Tim Animal Rescue dan Anggota Koramil 07 Tangkap Ular Piton di Gedung Pusdik RPH Kuwiran


Ular piton dengan panjang sekitar 3 meter di Gedung Pusdik RPH Kuwiran.

gemawilis.com - Tim Animal Rescue berhasil mengevakuasi seekor ular piton, pada Minggu (21/6/2020) siang, di sekitar Gedung Pusat Pendidikan (pusdik) Hutan Pendidikan Perum Perhutani, RPH Kuwiran, BKPH Dungus KPH Madiun.

Ular piton tersebut memiliki panjang kurang lebih sekitar 3 meter. Evakuasi ular piton tersebut, dilakukan oleh tim Animal Rescue Sunarno bersama anggota Koramil 07.

Anggota Animal Rescue Sunarno mengatakan evakuasi dilakukan setelah pihak Koramil 07 menerima laporan dari seorang warga yakni pak Slamet, penjaga kantor Pusdik RPH Kuwiran.

"Kita evakuasi dengan mudah kemarin di tempat yang biasa menjadi tempatnya bersembunyi, "kata Sunarno, kepada gemawilis.com.

Ular piton yang ditangkap berjenis betina.

Sementara itu masih menurut penuturan Sunarno jika ular yang ditangkapnya merupakan berjenis betina sedangkan yang jantan belum bisa ditangkap. Karena pada waktu itu yang jantan tidak nampak.

"Jenisnya betina yang kami tangkap, yang jantan ucul (red-lepas). Itu sowo kembang sangat bagus sekali. Beratnya kurang lebih 8 sampai 10 kiloan, "katanya.

Selanjutnya ular piton betina tersebut setelah di tangkap, tim Animal Rescue dan dari pihak Koramil 07 membawanya ketempat yang lebih aman agar tidak masuk ke pemukiman warga.

"Sekarang sudah aman, sudah kami taruh di tempat yang sekiranya tidak mengganggu warga dan tidak masuk ke kampung, "jelas Sunarno (tim/gw)

BERITA TERKAIT