Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Wednesday, June 03, 2020

Tidak Benar, Kabar Wisata Hutan Pinus Nongko Ijo Desa Kare Sudah Buka


Gambar SS unggahan Facebook.
Gemawilis - Menanggapi kabar beredar di media sosial jika Wisata Hutan Pinus Nongko Ijo, desa Kare, Kecamatan Kare, Madiun, sudah di buka, pihak pengelola saat dihubungi pada Rabu (3/6/2020) siang, mengatakan kabar tersebut tidak benar atau bohong.

Heri Dwi Wahyu Kusdrajad selaku penggelola Wisata Nongko Ijo saat dikonfrmasi mengatakan pihaknya masih menunggu Surat Edaran (SE) Bupati Madiun, terkait Perpanjangan Penutupan Sementara Tempat Wisata dan Tempat Hiburan di Kabupaten Madiun.

"Belum mas, itu mungkin foto lama yang di unggah seseorang di facebook. Kita masih nunggu surat dulu, "jelas Heri kepada media.

Sementara itu hal senada juga di benarkan ketua Pokdarwis desa Kare, Andik Popay, selama ini ia mengatakan pihak Nongko Ijo selalu patuh dan taat dengan kebijakan Pemerintah terkait penutupan tempat wisata di masa pandemi Covid-19.

Sesuai SE Bupati Madiun, Nomor : 556/230/402.011/2020. Tentang Perpanjangan Penutupan Sementara Tempat Wisata dan Tempat Hiburan di Kabupaten Madiun, pihak pengelola masih mengacu SE tersebut sebagai pedoman utama mengadakan pembukaan kembali kegiatan wisata di Nongko Ijo.

"Ini suratnya untuk Kabupaten, Kalau kota kami kurang tau. Jadi Nongko Ijo sampai sekarang belum buka. Sesuai surat edaran dari Bupati, disitu tertera sampai tanggal 14 Juni 2020, jadi berita itu tidak benar, "papar Andik Popay sambil memperlihatkan gambar surat edaran di handphonenya. (TJ/gw)

Surat Edaran (SE) Bupati Madiun;

_

BERITA TERKAIT