Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Saturday, June 27, 2020

Tempat Wisata Akan Kembali Dibuka Guna Mendongkrak Kembali Perekonomian Masyarakat


dok/fot: ilustrasi.

gemawilis.com - Coronavirus masih terus menjadi ancaman ditengah kehidupan masyarakat. Pasalnya hingga kini obatnya belum juga ditemukan. Namun, paska diterapkannya tatanan hidup baru atau new normal, sejumlah tempat wisata yang ada di Kabupaten Madiun akan segera dibuka kembali dalam waktu dekat.

Saat ini new normal memang tengah menjadi rancangan pemerintah, hal tersebut guna mengatasi perekonomian yang terpuruk akibat pandemi covid-19.

Terkait hal itu, untuk mendongkrak kembali perekononian masyarakat, Dinas Pariwisata saat ini pun telah menyusun SOP protap bagi pengelola dan pengunjung tempat wisata.


Pihak pariwisata akan melakukan kunjungan untuk simulasi penerapan protokol kesehatan di tempat-tempat lokasi wisata.

Sektor Pariwisata selama ini memang telah menyumbang kemasukan yang cukup besar untuk negara. Dengan kembali akan dibukanya dunia pariwisata, maka geliat laju perekonomian di masyarakat pun akan kembali bangkit.

Dinas Pariwisata Kabupaten Madiun telah menerima Surat Edaran (SE) Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawangsa, tentang pola adaptasi kebiasaan baru di bidang pariwisata.

Anang Sulistijono, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Madiun, menjelaskan isi surat edaran dari Gubernur Jatim tersebut mengamanatkan kepada pelaku pariwisata melalui Dinas Pariwisata setempat, untuk membuat SOP yang selanjutnya akan segera disosialisasikan. (tim/gw)