Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Sunday, June 28, 2020

Siap Songsong New Normal, Pihak Pengelola Hutan Pinus Nongko Ijo, Lakukan Simulasi SOP Berwisata.

Gemawilis - Keluarnya Surat Edaran (SE) Gubernur Jawa Timur tentang pola adaptasi kebiasaan baru di bidang pariwisata, menjadi angin segar bagi dunia pariwisata. Pasalnya tidak lama lagi tempat pariwisata yang sudah siap dengan penerapan protokol kesehatan terkait Covid-19, bisa segera dibuka kembali.

Menanggapi hal tersebut pihak pengelola Wisata Hutan Pinus Nongko Ijo, desa Kare, Kecamatan Kare, Madiun bersama Pokdarwis (kelompok masyarakat sadar wisata), Minggu (28/6/2020), mengadakan simulasi SOP (standar operasional prosedur) terkait tatanan baru (new normal) bagi para pengunjung yang nantinya akan berkunjung ke wisata atau cara bersikap saat berwisata jika wisata tersebut sudah dibuka kembali.

Andik Popay ketua Pokdarwis, desa Kare saat dimintai keterangan mengatakan hari ini pihaknya bersama pengelola wisata setempat masih dalam tahap simulasi terkait tatanan baru atau aturan yang akan di terapkan bagi pengunjung maupun dari pihak pengelola.

"Belum buka. Jadi hari ini kami masih mengadakan simulasi saja, besuk masih tutup. Nanti kalau sudah buka secara resmi kami akan adakan pemberitahuan, "jelasnya.

Sementara itu, pihak pengelola Nongko Ijo, Heri Dwi Wahyu Kusdrajad, saat dikonfirmasi terpisah mengatakan meski selama ada pandemi corona Nongko Ijo ditutup tapi dalam segi perawatan dan pembangunan pihak Nongko Ijo terus melakulan pembenahan dan beberapa tambahan sarana baru.

"Perawatan dan pengembangan terus kami lakulan selama libur. Untuk terkait SOP new normal pihak kami juga sudah siap. Tinggal nunggu surat resmi dari dinas pariwisata. Kami sudah sangat siap, "paparnya. (tj/gw)

BERITA TERKAIT