Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Monday, June 29, 2020

Sebelum di Launching, Water Boom Desa Batok Lakukan Simulasi Standar Operasional Prosedur New Normal

Water Boom Desa Batok Kecamatan Gemarang.
Gemawilis.com - Jelang diterapkannya new normal, atau tatanan hidup baru, beberapa wilayah terus berbenah dan melakukan persiapan. Sosialisasi dan simulasi pun terus dilakukan oleh pihak terkait kepada warga masyarakat, kususnya kegiatan warga yang berada di fasilitas umum (fasum).

Salah satu sektor yang segera akan diberlakukan new normal adalah Destinasi Pariwisata. Untuk persiapan pelaksanakan hal itu, Dinas Pariwisata Kabupaten Madiun, Minggu (28/6/2020) melakukan simulasi new normal di beberapa titik wisata yang ada di Kabupaten Madiun. Tak terkecuali, Destinasi Wisata Baru, Water Boom di Desa Batok, Dusun Kambatan, Kecamatan Gemarang.

Meski belum di launching, atau dibuka secara resmi, jelang diterapkannya new normal, satu-satunya calon Water Boom yang ada di Madiun timur tersebut juga telah mendapat tinjauan Dari Dinas Pariwisata Kabupaten Madiun sekaligus melakukan simulasi SOP (standar operasional prosedur) terkait new normal.

Dikutip dari polresmasiun.com, Bhabinkamtibmas desa Batok Bripka Hendrik, mengatakan ada dua tempat yang menjadi kunjungan Dinas Pariwisata Kabupaten Madiun, yakni Water Boom desa Batok dan pelestarian merak di desa Tawangrejo, Kecamatan Gemarang.

“Sebelum dibuka kembali Destinasi wisata, Disparta Kabupaten Madiun melakukan simulasi new normal. Lokasi pertama di Water Boom Desa Batok, sedangkan lokasi ke dua di objek wisata Penangkaran Burung Merak Desa Tawangrejo, "kata Bripka Hendrik.

Pelaksanaan new normal dimulai dari tahap persiapan, sosialisasi, simulasi, dan pelaksanaan. Beberapa sektor yang akan diberlakukan new normal secara bertahap akan diadakan simulasi dan sosialisasi. (Tim/gw)