Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Thursday, June 18, 2020

Ribuan Massa PSHT Ikuti Jalannya Sidang di PN Kota Madiun, Petugas Gabungan Halau dan Arahkan Untuk Pulang



Ribuan massa dari berbagai wilayah datang ke Kota Madiun 


gemawilis.com - Berjumlah ribuan, para anggota PSHT dari berbagai daerah berjibun memadati beberapa ruas jalan disekitar Kota Madiun, Kamis (18/6/2020). Loyalis silat Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) ini datang ke Madiun untuk mengikuti sidang putusan kepengurusan ketua Setia Hati Terate di Pengadilan Negeri Kota Madiun.

Mencegah kejadian yang tidak di inginkan, jajaran keamanan gabungan dari berbagai unsur yang terlibat menghalau kedatangan gelombang massa PSHT yang hendak menuju PN Kota Madiun. Kemudian mereka diarahkan untuk pulang ke daerahnya masing-masing.

Karena sebelumnya pihak PN Kota Madiun sudah menganjurkan untuk masyarakat atau para Loyalis PSHT untuk mengikuti sidang lewat kanal Youtube PN Kota Madiun. Dan tidak usah hadir ke sidang yang di gelar pada hari Kamis (18/6) ini.

Petugas Gabungan bersiap dengan kedatangan massa sejak pagi hari.

Meski sudah ada penjagaan ketat di berbagai perbatasan wilayah, namun ribuan massa PSHT tetap bisa lolos hingga berhasil masuk ke Madiun. Ribuan pesilat tersebut berasal antara lain dari Ponorogo, Surabaya, Ngawi, Sragen, Nganjuk, Mojokerto, Tulungagung, Jombang, Kediri, dan beberapa daerah lainnya.

Para Loyalis PSHT mengaku datang bersama puluhan anggota dengan menggunakan sepeda motor. Bahkan sejak kemarin sore mereka sudah ada yang berhasil memasuki Kota Madiun untuk mengikuti jalannya sidang di PN Kota Madiun.

Kapolres Madiun Kota, AKBP Raden Bobby Aria Prakasa, ikut turun ke jalan untuk menghalau massa PSHT. Bobby menggiring ribuan massa yang konvoi di Jl. Soekarno Hatta untuk keluar dari Kota Madiun dan mengarahkan untuk kembali pulang.

“Hari ini ada sidang putusan perdata. Kami mengimbau kepada semua sedulur-sedulur untuk menjaga keamanan dan ketertiban, "himbau Kapolres Madiun. (Tim/gw)

BERITA TERKAIT