Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Thursday, June 11, 2020

Puluhan Botol Arak Jowo Berhasil di Sita dari Rumah Seorang Warga di Desa Kecamatan Kare


Puluhan botol miras berhasil di sita oleh Satpol PP (dok/fot: satpolpp).

gemawilis.com - Satuan Polisi Pamong Praja (satpol pp) Kabupaten Madiun, Mendatangi rumah seorang warga di desa Kecamatan Kare, berinisial MAM, dari rumah tersebut berhasil disita puluhan botol miras.

Menurut informasi dari salah satu anggota Satpol PP yang berhasil kami hubungi penggerebekan yang di lakukan oleh jajaran Satpol PP Kabupaten Madiun tersebut di lakukan pada Rabu (10/6/2020) malam, sekitar pukul 21:30 WIb, di desa Kare, RT.24/05.


Pemilik berinisisl MAM saat di gerebeg tidak memberi perlawanan. Kemudian dari rumah warga tersebut berhasil ditemukan sebanyak 91 botol miras jenis arak jowo ukuran 1 setengah liter, dan 13 botol bir.

Kepala Sesi Operasional dan Pengendalian Dodi Setiawan, mengaku tindak lanjut yang dilakukan bersama timnya berawal dari laporan atas keresahan masyarakat.

"Berawal berkat laporan warga. Masyarakat resah karena berdampak pada kondusifitas lingkungan sekitar. Kemudian kami tindaklanjuti. Dari tindak lanjut tersebut kami berhasil mengamankan 91 botol miras jenis arak jowo dan 13 botol bir, "jelas Dodi Setiawan.

Jenis miras yang disita Satpol PP Kab. Madiun berjenis arak jowo dan bir.

Hal tersebut dilakukan Satpol PP Kabupaten Madiun guna pencegahan dan pengendalian penjualan minuman beralkohol yang tidak mengantongi surat berijin.

Selanjutnya puluhan botol miras di bawa ke kantor Satpol PP Kabupaten Madiun, kemudian pemilik dilakulan diperiksa atas kepemilikan puluhan botol miras yang tanpa izin tersebut.

Atas kasus tersebut pemilik disangka telah melanggar Peraturan Daerah (perda) Kabupaten Madiun No.5 tahun 2015 tentang peredaran minuman beralkohol. Kemudian Satpol PP Kabupaten Madiun juga memberikan sangsi kepada MAM yang tidak mempunyai SIUP - MB.

Dodi Setiawan menambahkan pihaknya kedepan juga akan melakukan tindakan sesuai dengan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku kepada penjual miras. (gw)