Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
 

Friday, June 12, 2020

Pertamina Madiun, Camat dan Kades Kare Bagikan Paket Sembako Kepada Warga dan Lumbung Pangan Kampung Tangguh Semeru



Gemawilis - mengurangi dampak sosial pandemi Covid-19 di tengah masyarakat, kususnya bagi warga yang kurang mampu. Jumat (12/6/2020) Camat Kare Tarnu Ashidiq, M.Si kembali membagikan bantuan kepada warga masyarakat.


Kali ini Camat Kare bersama Komunitas Sedekah Berkah (SB) Pertamina Madiun memberikan sejumlah paket sembako kepada warga yang ada di dusun Kandangan, Desa Kare, Kabupaten Madiun.

Dalam giat Jumat berkah tersebut, Camat Kare Tarnu Ashidiq turun langsung ke pemukiman warga bersama tim SB Pertamina Madiun, Muspika Kecamatan Kare dan Kepala Desa Kare H. Sunarno.

Tarnu Ashidiq mengatakan kegiatan semacam ini sudah sering ia lakukan karena merupakan upaya bersama dalam rangka terwujudnya Kabupaten Madiun yang aman, mandiri, sejahtera dan berakhlak.

"Minimal dapat membantu untuk meringankan beban warga. Ini upaya kita bersama dalam membantu kebutuhan pokok bagi warga yang kurang mampu. Selain itu juga supaya bisa menjadikan contoh bagi para dermawan yang memiliki rizki lebih. Sehingga bisa menyalurkan sebagain rizkinya untuk masyarakat yang memerlukan di tengah pandemi, "jelas Alumni Program Pasca Sarjana Unair Surabaya tersebut.

Lebih lanjut ia mengatakan jumlah paket sembako yang di salurkan hari ini sebanyak 45 paket. 30 paket untuk warga yang ada di dusun Kandangan, sedangkan yang 15 paket untuk Kampung Tangguh Semeru desa Kare.

"Total ada 45 paket sembako yang kita bagikan. 30 untuk warga Kandangan dan yang 15 kami salurkan untuk Lumbung Pangan Kampung Tangguh Semeru yang ada di desa Kare, "imbuhnya.

Sementara itu kepala desa Kare H. Sunarno sangat mengapresiasi bantuan dari Sedekah Berkah Pertamina Madiun dan Camat Kare tersubut. Pihaknya mengucapkan terimakasih pada kedua belah pihak dengan penyaluran bantuan tersebut.

"Alhamdulillah, dengan adanya pembagian paket sembako setidaknya warga sangat terbantu. Apalagi sekarang perekonomian memang lagi terpuruk karena Covid-19. Semoga ini menjadi menjadi berkah dan bermanfaat bagi warga, "tutur Kepala Desa Kare.

Sementara disela- sela baksos pembagian paket sembako Camat Kare juga menghimbau agar di tengah pandemi Covid-19 ini seluruh masyarakat tetap waspada dan selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan social distancing dan physical distancing dalam rutinitas sehari-hari terutama bagi warga yang beraktivitas di luar rumah.

"Memakai masker dan cuci tangan harus tetap diterapkan oleh masyarakat. Masyarakat harus sadar dalam hal ini. Karena hanya dengan itu kita akan terhindar dari virus Corona. Dan yang paling penting mari kita jaga persatuan dan kesatuan guna memperkokoh sendi-sendi kehidupan yang ber Pancasila di era berjuang menghadaipi pandemi ini, "himbau Camat Kare. (Tjr/gw)

Topik Lain