Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Thursday, June 11, 2020

Penjual Minuman Keras di Desa Kare di Beri Sangsi dan di Tertibkan oleh Satpol PP Kabupaten Madiun


dok/fot: Satpol PP Kab. Madiun.

gemawilis.com - Berawal dari laporan warga tentang adanya warung yang menjual miras di wilayah desa Kare, Kecamatan Kare, Satpol PP kabupaten Madiun, langsung memberi respon baik dengan melakukan penindakan, pada Rabu (10/6/2020).


Hal tersebut dilakukan Satpol PP Kabupaten Madiun guna pencegahan dan pengendalian penjualan minuman beralkohol yang tidak mengantongi surat berijin.

Dalam giat tersebut Satpol PP melakukan penyitaan minuman keras (miras) yang tidak berijin baik yang berkadar tinggi maupun berkadar rendah.


Selain itu, Satpol PP Kabupaten Madiun juga memberikan sanksi kepada penjual yang tidak mempunyai SIUP - MB, hal tersebut dikarenakan telah melanggar Peraturan Daerah (perda) Kabupaten Madiun No.5 tahun 2015 tentang peredaran minuman beralkohol.

Dari hasil yang ditemui oleh petugas masih banyak masyarakat yang belum sadar dan mematuhi himbauan Kepala Daerah dan masih banyak pula penyalahgunaan alkohol berbentuk miras dan tidak menyadari pula bahayanya serta menjualnya tanpa ijin. (gw)

Sumber: SatpolPP

BERITA TERKAIT