Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
 

Thursday, June 4, 2020

Masih Ingat Dengan Youtuber Ferdian? Sekarang Ia Bebas Setelah Korban Prank Cabut Lapororan

Fot: istimewa.
Gemawilis.com - Kami lansir dari salah satu situs berita pada hari ini Kamis (4/6), di kabarkan Youtuber Ferdian Pelaka bebas penjara setelah korban prank mencabut laporannya. Ferdian Pelaka sebelumnya ditangkap karena melakukan prank sembako sampah kepada transgender di Kota Bandung.

Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Galih Indragiri mengatakan, Ferdian Paleka dibebaskan karena korban prank sampah tersebut mencabut laporannya pekan lalu. Polisi pun menghentikan kasus ITE prank sampah Ferdian Pelaka.

"Dasarnya yang pasti adalah pencabutan aduan dan laporan dari korban, "kata Galih Indragiri di Polres Bandung, Kamis (4/6/). Diketahui, Ferdian Pelaka ditangkap tim kepolisian di Jalan Tol Tangerang-Merak pada Jumat (8/5/2020) dini hari.

Sebelumnya, Kapolrestabes Bandung Komisaris Besar Ulung Sampurna Jaya mengatakan status Ferdian dan dua temannya akan dijerat dengan UU ITE dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

Ferdian Pelaka bersama rekannya TF dan A melakukan aksi prank dengan memberikan dus makanan berisi sampah dan batu kepada sejumlah trangender di Jalan Ibrahim Adjie, Kota Bandung. Aksinya tersebut direkam dan diunggah ke media sosial Youtube. Unggahan tersebut dapat kecaman dari masyarakat. Setelah para korbannya melapor, polisi dari Satreskrim Polrestabes Bandung, langsung lakukan penyelidikan. (PikiranRakyat) gw

Topik Lain