Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
 

Monday, June 8, 2020

Libur Sekolah Gaget Tak Akan Lepas dari Genggaman Anak, Tiga Anak Ini Malah Menggunakan Kardus Bekas

Gemawilis.com - Mainan anak bertumpuk di rumah. Namun kerap anak-anak masih bingung dan bosan bermain. Terutama di hari libur sekolah seperti saat ini karena dampak pandemi vrus Corona. 

Meski banyak mainan di rumah kadang anak-anak berisiko kehabisan ide untuk mengisi waktu senggang, akirnya rewel atau minta mainan yang aneh-aneh. Bahkan keluhan bosan juga mungkin akan terlontar dari mulut anak.

Tak sedikit, orangtua kebingungan untuk merangsang kreatifitas anak-anak, meski sudah dengan berbagai jurus parenting yang jitu. Apalagi sekarang pihak sekolah memberikan materi pelajaran secara online yang tekadang membuat anak boring untuk mengerjakannya.

Dan disinilah peran penting orang tua untuk memberi dampingan kepada anak kala libur panjang ditengah corona. Dengan arahan yang tepat dan memberi porsi yang seimbang tumbuh kembang anak akan menjadi baik, kegiatan belajar di rumah dan liburan pandemi pun jadi dunia yang mengasikan buat anak-anak.

Hal demikian juga sangat di sarankan oleh pakar perkembangan anak agar orangtua tidak terburu-buru meladeni anak dan memberi solusi saat mereka sedang bosan.

Seperti yang terlihat pada sore hari ini, Senin (8/6) terlihat anak-anak sangat ceria sedang memainkan mainan dari hasil kreativitasnya sendiri.

Fadhil, Adit, dan Fahrul nampak ceria ketika kami sapa. Mereka lagi asik bermain dengan miniatur truck hasil dari jerih kreativitasnya. Fadhil dan dua temannya merupakan anak-anak yang ada di dusun Jonggol, RT 04/01, desa Batok, Gemarang.

Fadhil mengatakan mmembuat miniatur truck menjadi aktifitas keseharian mereka semenjak 3 hari terakir. "Biasanya main sepeda sama main game di hape. Udah bosan, terus bikin mainan ini, "terangnya sambil sedikit cuek.

Lucu juga mereka, namun kreatif. Dengan bahan dasar kardus bekas dan alat seadanya mereka mampu berkreasi untuk sejenak tidak tergantung pada permainan game yang ada di gaget.

Sebenarnya jika orang tua kreatif, masih banyak bahan bekas disekitar kita yang bisa di buat untuk mengalihkan anak dari kebiasaan main gaget, kardus misalnya. Kardus bekas atau karton jika orang tua kreatif bisa di buat banyak mainan untuk anak-anak, sehingga anak bisa beralih dari kebiasaan bermain Hp. (Eko/gw)

Topik Lain