Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About

Tuesday, June 2, 2020

Kampung Tangguh Semeru, Kec. Gemarang di Bangun di Tiga Lokasi, Desa Batok, Desa Nampu dan Desa Durenan

Kampung Tangguh Semeru Desa Mampu.
Gemawilis.com - Seperti di wilayah Kabupaten Madiun lainnya, untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, di Kabupaten Madiun, Kecamatan yang berada di paling ujung timur Kabupaten Madiun yakni Kecamatan Gemarang, juga membangun Kampung Tangguh Semeru, saat ini di wilayah Kec. Gemarang ada tiga desa yang di tunjuk untuk menjadi Kampung Tangguh.

Dalam kegiatan pembinaan Relawan Pengendalian Penyebaran Covid-19, Polsek Gemarang selama ini rutin memberi sejumlah materi untuk para petugas dan relawan Kampung Tangguh diantaranya materi SOP siskamling, materi tentang problem solving/materi TKP serta materi terkait dengan bela diri polri.

Seperti pada Minggu (1/6/2020), Kepolisian Sektor Gemarang melalui Bhabinkamtibmas Bripka Tony mengelar kegiatan pembinaan kepada Relawan Pengendalian Penyebaran Covid-19 yang ada di desa Nampu. Kegiatan yang di lakukan di salah satu posko relawan covid 19 desa Nampu tersebut di ikuti oleh 10 orang perwakilan relawan.
Selain diikuti perwakilan Relawan kegiatan ini juga diikuti oleh perangkat Desa dan anggota Destana.

Dilansir dari berita polresmadiun, Kapolsek Gemarang AKP Miftakhudin,SH,MH mengatakan bahwa kegiatan yang di lakukan bersama masyarakat dan relawan tersebut merupakan salah satu program Kampung Tangguh Semeru, untuk saat ini ada tiga desa di wilayah Kecamatan Gemarang yang menjadi pilot projek yaitu desa Nampu, desa Batok dan desa Durenan.

“Diharapkan kedepannya, peserta yang telah mengikuti kegiatan tersebut mengerti perannya dalam Kampung Tangguh Semeru yang baik serta dapat bekerja sama dengan seluruh stake holder untuk menjaga lingkungan, "ujar Kapolsek.

Selain itu Kapolsek juga berharap dengan adanya Relawan desa ini diharapkan akan bersinergi dengan seluruh stake holder yang ada khususnya dengan pihak keamanan dan ini juga sangat linier dengan program desa yang ada. (Tim/gw)

Rekomendasi