Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About

Monday, June 1, 2020

KAI Daop 7 Madiun, Siapkan Pedoman New Normal Untuk Melindungi Pegawai dan Penumpang Kereta Api


Pengecekan suhu badan penumpang di Stasiun Kereta Api Madiun (dok/fot: infomadiunraya.com)

gemawilis.com - Merespon kebijakan pemerintah yang akan menerapkan Tatanan Hidup Baru atau New Normal, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 7 Madiun, merespon cepat dengan membuat pedoman yang harus ditaati oleh karyawan dan calon penumpang Kereta Api.

Salah satu pedoman yang akan di terapkan oleh PT KAI Daop 7 Madiun, diantaranya adalah pemesanan tiket yang hanya bisa dilakukan secara online, dengan melalui aplikasi KAI access, web KAI , dan mitra penjualan tiket resmi lainnya.

Sedangkan untuk penjualan loket di stasiun, hanya akan difungsikan untuk pembelian go show, atau pembelian tiket tiga jam sebelum jadwal keberangkatan Kereta Api.

Penumpang diwajibkan menggunakan masker, atau memakai face shield yang sudah disediakan PT KAI, dalam perjalanan hingga ke luar stasiun kedatangan. Selain itu, para penumpang harus bersuhu tubuh kurang dari 37,3 derajat celsius.

Dalam melayani pelanggan pada new normal, semua petugas frontliner KAI, yang berpotensi kontak jarak dekat dengan penumpang seperti petugas loket, customer service, petugas boarding, kondektur, Polsuska, pramugari kereta, dan petugas kebersihan di atas kereta, semua menggunakan alat pelindung diri atau APD.

“Pedoman ini dibuat untuk melindungi pegawai dan pelanggan KAI dari kemungkinan terpapar Covid-19 pada masa New Normal, "kata Ixfan Hendriwintoko Manager Humas PT KAI (Persero) Daop 7 Madiun, mengutip yang disampaikan VP Public Relations KAI Joni Martinus.

Pedoman New Normal tersebut mengacu pada Keputusan Menteri Kesehatan No HK.01.07/Menkes/328/2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Tempat Kerja Perkantoran dan Industri dalam Mendukung Keberlangsungan Usaha pada Situasi Pandemi, "imbuhnya. (gw)

Rekomendasi