Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About

Saturday, June 6, 2020

AKBP Eddwi Kurniyanto Kunjungi Kampung Tangguh di Wilayah Kec. Kare dan Serahkan Bansos ke Masjid Jami Djahrul Arifiyah


Gemawilis - Kapolres Madiun, AKBP Eddwi Kurniyanto, Sabtu (6/6/2020) melakukan pengecekan ke Posko Kampung Tangguh di Kec. Kare, Kabupaten Madiun. Dalam pengecekan Posko Kampung Tangguh, Kapolres di dampingi Kapolsek Kare IPTU Suprapto, SH, dan Tim I JPU Polres Madiun.

Tiga desa yang menjadi kunjungan Tim Supervisi Polres Madiun tesebut ialah desa Bolo, desa Randualas dan desa Kare, Kecamatan Kare.

Kapolres Madiun AKBP Eddwi Kurniyanto mengatakan, kunjungan ini adalah untuk mengetahui kesiapan Kampung Tangguh dalam menghadapi Pandemi Covid-19, di wilayah Kecamatan Kare.

"Kampung Tangguh harus benar-benar sudah melakukan protokoler kesehatan terkait pencegahan Covid-19. Mulai dari pengecekan warga yang keluar masuk desa, melakukan pendataan, pengecekan suhu badan, penyemprotan, serta cuci tangan, sehingga semua warga Insya Allah bisa terbebas dari virus Corona, "ungkapnya.

Menurutnya, Kampung Tangguh mempunyai upaya yang sangat luar biasa dalam kepedulian dari dampak Covid-19. Oleh sebab itu harus ada kedisiplinan dari warga masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan, "jelas Kapolres Madiun.

Sementara itu, Camat Kare Tarnu Ashidiq mengaku puas dengan tiga posko Kampung Tangguh yang ada di wilayahnya. Beliau pun mengajak segenap warga masyarakat Kecamatan Kare untuk tetap taat dan selalu mengikuti protokol kesehatan dalam menghadapi Pandemi.

"Perlengkapan sudah siap, semua relawan sudah di bekali pemahaman. Selanjutnya mari kita semangat mengajak warga masyarakat untuk melanjutkan program kampung tangguh Covid-19 di wilayah Kecamatan Kare, "katanya.

Dalam kunjungannya, Kapolres selain memberi pemahaman kepada tim relawan dan masyarakat agar sadar dan turut serta untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan mematuhi ketentuan pemerintah juga memberikan sejumlah bansos berupa 150 Kg beras, mie Instan dan gula kepada K.H. Mohammad Djahro sebagai sesepuh NU dan Ketua MUI Kec. Kare di dusun Kaneman.

Sementara itu K.H. Mohammad Djahro setelah menerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Madiun atas bantuan yang diberikan. Bantuan selanjutnya akan di salurkan oleh pengurus kepada Jama’ah Masjid Jami Djahrul Arifiyah di dusun Kaneman RT.18/04, desa Kare. (Tj/gw)


Rekomendasi