Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
 

Sunday, May 10, 2020

Siapa yang Lebih Berhak Mendapatkan BLT Desa?



Gemawilis - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT) Abdul Halim Iskandar dalam konferensi pers video, pada Jumat (8/5/2020), menjelaskan soal bantuan langsung tunai (BLT) desa.

Program BLT desa merupakan realokasi anggaran dana desa untuk bantuan langsung tunai. Abdul menegaskan bahwa sasaran BLT desa adalah warga miskin yang kehilangan pekerjaan karena virus Covid-19.

Nanun lebih lanjut ia mengatakan yang paling penting adalah warga tersebut belum mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah.

Abdul juga mengatakan BLT dana desa akan diberikan kepada masyarakat yang keluarganya ada yang sakit kronis. Karena Covid-19 menurutnya lebih bahaya ke orang sakit kronis maka itu keluarga yang kedapatan ada yang mempunyai penyakit kronis juga akan mendapatkannya.

"Terkait BLT dana desa sasarannya adalah warga miskin yang kehilangan mata pencaharian karena Corona. Paling penting lagi dia belum dapat bantuan apapun, belum masuk PKH belum masuk BNPT, dan segala bentuk bantuan, "jelas Abdul dalam video persnya. (gw)

Topik Lain