Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Thursday, May 28, 2020

Sejumlah 30 Tenaga Medis di Kerahkan Untuk Memeriksa 895 Karyawan Pabrik di Madiun, Guna Mencegah Penyebaran Covid-19


Bupati Madiun terjun langsung pimpin tim medis saat pemeriksaan sejumlah karyawan pabrik (dok/fot:Fb)

Gemawilis - Dengan adanya satu karyawan pabrik PT Digdaya Mulia Abadi/produksi rokok Sampoerna, di Desa Tiron, Kecamatan Madiun, yang terkonfirmasi positif Covid-19. Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Madiun langsung menggelar rapid test massal terhadap ratusan karyawan.

Sulis, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Madiun, mengatakan rapid test pada hari Rabu (27/5/2020) sore itu sebagai bentuk deteksi dini. Sebanyak 30 tenaga medis dikerahkan untuk memeriksa 895 karyawan papbrik.

“Khawatirnya ada penyebaran virus, sehingga menjadi tanggung jawab kami untuk melakukan rapid test ini. Pasien yang terkomfirmasi positif, belum diketahui tertular dari mana, "jelasnya.

Sementara Bupati Madiun H Ahmad Dawami mengungkapkan, apabila ada karyawan yang hasil rapid test-nya menunjukkan reaktif, maka pabrik itu akan diliburkan tujuh hari.  Selama libur, gedung kantor akan disemprot disinfektan dan dilakukan penyisiran seluruh personil perusahaan.

"Kami sudah berunding dengan pihak manajemen bahwa hak karyawan akan tetap diberikan, meski sedang libur. Mereka juga berada dalam pengawasan perusahaan, "papar Bupati Ahmad Dawami. (PKM/gw)