Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Monday, May 18, 2020

Sebanyak 8 Desa di Kecamatan Kare Telah Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Pada Hari Ini



Gemawilis - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap pertama tahun 2020 hari ini dilaksanakan di 8 desa yang ada di wilayah Kecamatan Kare, Madiun.

Bantuan yang disalurkan kepada sejumlah warga yang ada di beberapa desa di wilayah Kecamatan Kare tersebut berasal dari Dana Desa (DD) dan ada juga yang dari Kemensos, Bantuan Sosial Tunai (BST).

Rincian dari masing-masing desa yang hari ini, Senin (18/5/2020) menyalurkan dana bantuan langsung tunai di Kecamatan Kare ialah, desa Kare sebanyak 193 melalui dana desa dan 430 dari Kemensos ditambah 101 dari Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) jadi total 724 warga yang mendapatkan.

Sementara untuk desa Bodag sebanyak 204, desa Randualas 323, desa Morang 501, desa Kuwiran 95, desa Cermo 273, Bolo 192, dan desa Kepel berjumlah 244 warga.

Adapun bantuan tersebut disalurkan melalui Himpunan Bank Milik Negara BRI, BNI, dan Pos Indonesia yang di berikan kepada warga di kantor desa masing-masing.


Cairnya bantuan langsung tunai yang terealisasi pada hari ini sedikit membuat warga masyarakat tenang. Sebab dengan adanya bantuan tersebut warga yang mendapatkan bisa menggunakannya untuk menopang kebutuhan hidup ditengah sulitnya perekonomian akibat imbas dari wabah corona.

Tarnu Ashidiq Selaku Camat Kare saat di mintai keterangan mengatakan, bantuan di 8 desa pelaksanaanya lancar tanpa kendala suatu apapun. Meski masih ada beberapa kekurangan terkait pendataan yang dirasa kurang tepat, pihaknya akan terus mengupayakan kordinasi dengan pihak terkait agar kedepan data bisa di benahi.

"Ya, kami terus upayakan pembenahan terkait data. Supaya kedepan lebih baik lagi, "jelasnya.

Alumni Program Pasca Sarjana Unair Surabaya tersebut juga mengucapkan terimakasih kepada semua yang terlibat dalam pelaksanaan BLT pada hari ini yang sudah bekerja keras untuk kesejahteraan warga masyarakat. Kepada selurus Kepala Desa, Kemensos, Pemkab Madiun dan unsur-unsur yang sudah terlibat lainnya. (Tm/gw)

BERITA TERKAIT