Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Sunday, May 31, 2020

Sambut Wacana Pemerintah 'New Normal' Pemuda Dusun Gulingan Memberi Edukasi Door To Door Kepada Warga di Kampungnya


Pemuda dusun Gulingan Kompak (dok/fot: Farid)

gemawilis.com Melihat wacana pemerintah akan melaksanakan Tatanan Hidup Baru atau "New Normal Life" Guna menghadapi wabah Covid-19, Pemuda dusun Gulingan, desa Uteran, Kecamatan Geger, Madiun, merasa tergerak untuk mengajak warga masyarakat untuk taat mengenakan masker dimanapun dan kapanpun.

Kegiatan ini bermula berangkat dari kepedulian tiga pemuda setempat yakni Rudi, Faizal, dan Irwin, yang merasa prihatin melihat masih banyak warga dusun yang kurangnya kesadaran disiplin mengenakan masker saat keluar rumah atau beraktivitas di luar rumah belakanga ini.

Merasa peduli akan kesehatan warga sekaligus ikut berperan aktif memutus matarantai virus Corona, maka ketiga pemuda tersebut akirnya berinisiatif mengajak pemuda yang lainnya untuk mengadakan kegiatan donasi dengan tema "Dari Pemuda Oleh Pemuda Untuk Warga" pada hari Minggu (31/5/2020).

Sejumlah 303 KK mendapat Masker gratis, setiap KK mendapat 2-3 Masker.

Sebanyak 303 Kepala Keluarga (KK) yang ada di sekitar dusun Gulingan Kulon pun mendapatkan masker yang dibagikan oleh penyelenggara kegiatan yakni para Pemuda dari desa Uteran RT 18, 19, 20, 21, dan RT 22.

Menurut Faizal Hindarto salah satu perwakilan pemuda mengatakan ia bersama pemuda yang lainnya merasa terpanggil karena memperhatikan masyarakat yang masih kurang memperhatikan disiplin memakai masker semenjak dilonggarkannya psbb. Maka denga itu pemuda berinisiatif mengadakan kegiatan bagi masker sekaligus arahan dan edukasi langsung (door to door) tentang pentingnya memakai masker.

Sebelum mengadakan kegiatan para pemuda mengawalinya dengan berdoa bersama.

"Harapan kami semoga pandemi ini segera berakhir. Dan masyarakat mampu menyesuaikan diri dengan tatanan baru, new normal life. Semoga kegiatan sosial ini dapat berlanjut dibulan berikutnya dengan wilayah yang lebih luas lagi, "papar Faisal.

Sementara itu, ketua RT 20, Gono, juga memberi respon bagus dengan kegiatan yang dilakukan oleh para pemuda dusun Gulingan tersebut, bahkan ia mengatakan besar harapan kegiatan bagi masker itu akan diadakan kembali untuk yang ke dua kalinya.

Kemudian masih menurut Faizal, sumber dana dalam kegiatan bagi masker tersebut murni berasal dari dana hasil donasi warga dusun dan swadaya para pemuda setempat, selain itu juga ada dana dari donatur dari TKI/TKW luar negeri. (Farid/gw)

Galeri Foto Giat Pemuda;


BERITA TERKAIT