Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Thursday, May 21, 2020

PSHW Sub Rayon Kaneman 'Belajar Berbagi' Untuk Warga Kurang Mampu dan Anak Yatim

Giat anggota PSHW Sub Rayon Kaneman Desa Kare.
Gemawilis - Dibulan Ramadhan yang penuh berkah dan ampunan ini, yang kebetulan di laksanakan ditengah pandemi virus Corona (Covid-19) PSHW (Persaudaraan Setia Hati Winongo) Tunas Muda, Sub Rayon Kaneman, desa Kare, Kecamatan Kare, Madiun, menggelar kegiatan "Belajar Berbagi" Kamis (21/5/2020).

Kegiatan berbagi ini sengaja dilakukan karena kondisi pandemi Covid-19 ini banyak warga yang merasa kesulitan ekonomi, apalagi warga yang kurang mampu, sehingga dengan kegiatan berbagi ini diharapkan dapat sedikit meringankan beban warga yang kurang beruntung dalam segi ekonomi.

“Kegiatan ini atas inisiatif anggota PSHW, untuk membantu warga yang kurang mampu ditengah pandemi Covid-19 dan agenda rutin kami disetiap bulan ramadhan, "tutur Mujianto Ketua Sub Rayon Kaneman.

Selain itu Ketua Sub Rayon Kaneman, Mujianto, juga mengatakan hal tersebut juga sebagai bentuk bhakti anggota PSHW untuk saling bantu membantu antar sesama manusia guna untuk dan juga membantu meringankan beban bagi orang yang membutuhkan.

Dalam giat sosial kali ini, puluhan paket sembako kurang lebih ada sekitar 40 paket diberikan kepada warga yang membutuhkan dan kepada anak yatim yang ada disekitar dusun Kaneman.

Dengan cara mengunjungi warga dari rumah ke rumah, para anggota membagikan bantuan paket sembako dengan penuh semangat dan rasa kebersamaan.

Selain di ikuti anggota PSHW, giat kali ini juga di kawal langsung oleh Bapak Handoko, selaku Ketua PSHW Ranting Kare. Pihaknya menuturkan jika kegiatan ini selain sebagai bentuk rasa kepedulian anggota Tunas Muda Winongo kepada warga yang dampak virus Corona, juga bertujuan untuk mencari berkah di bulan puasa ramadhan.

"Tentunya kami sebagai organisasi yang tumbuh di tengah masyarakat sudah barang tentu juga sangat terpanggil akan keadaan ini. Lebih lagi ini terjadi di saat umat muslim menjalankan puasa ramadhan. Semoga apa yang kami laksanakan pada hari ini bisa menjadi manfaat bagi warga dan menjadi amal barokah kita semua, "jelasnya singkat. (Gj/gw)