Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About

Thursday, May 7, 2020

PSHT Sub Rayon Djatirogo, Kresek, Berbagi Kepada Warga Lansia dan Janda Kurang Mampu



Gemawilis - Organisasi pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Sub Rayon Djatirogo, desa Kresek, Kecamatan Wungu, Madiun, peduli dengan berikan sembako kepada warga lansia dan janda tua, pada Selasa (05/05/2020) kemarin.

Bantuan yang berikan dari para anggota PSHT ini berupa Sembako, gula, beras, minyak dan keperluan lainnya kepada warga kurang mampu yang ada di lingkungan dusun Djatirogo, desa Kresek, yang tersebar di 7 rt. Di dampingi oleh pihak Babinsa dan Babinkantipmas setempat anggota PSHT berkeliling menyasar pada warga yang dirasa perlu untuk mendapat bantuan.


Anas Purwahjudi Ketua Sub Rayon PSHT Djatirogo, didampingi koordinator lapangan Wioyo/Taklik mengatakan bantuan di berikan kepada 50 warga kurang mampu yang ada di 7 rt, guna untuk meringankan beban hidup mereka dari wabah Corona sekaligus berbagi dalam momen Ramadhan.

“Pemberian bantuan ini esensinya bukan kita hanya semata-mata memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, tetapi esensi dari baksos ini adalah wujud membangun kebersamaan, saling peduli dan saling menguatkan, ”terang Anas, kepada awak media.

Kembali Anas menambahkan, bahwa saat ini yang harus disadari bahwa musuh terbesar kita bukanlah virus Covid-19 semata, tapi juga imbas dari virus tersubut. Banyak warga yang terkena imbas dari pandemi corona ini sehingga sebagai organisasi yang tumbuh di tengah masyarakat PSHT sudah selayaknya ikut dan hadir berpartisipasi dalam meringankan beban pemerintahan dan warga yang terdampak.


Sementara itu, selaku kordinator PSHT pusat Madiun Wilayah Djatirogo mas Mianto, mengatakan sangat mengapresiasi semangat dan kekompakan dari rekan-rekan PSHT Sub Rayon Djatirogo, yang sudah hadir dan peduli terhadap warga yang kurang mampu di lingkungan mereka.

“Sudah seharusnya semua elemen ikut berkontribusi dan terpanggil. Bantuan ini tidak banyak, tapi setidaknya bisa meringankan beban saudara kami. Kami berharap ini bisa kami lakukan berkelanjutan untuk kedepannya, "jelas Mianto.

Lebih lanjut ia mebambahkan, "bantuan dari teman-teman warga PSHT berupa sembako kepada warga sangat berarti, untuk meringankan beban warga. Semangat berbagi ini harus terus dipupuk dalam jiwa semua warga PSHT agar menjadi jiwa-jiwa yang mempunyai nilai luhur sebagaimana yang telah di ajarkan oleh leluhur kami. Semoga ini menjadi dan dicatat menjadi amal perbuatan yang baik, "tandas Mianto. (Komari/gw)

Rekomendasi