Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Saturday, May 23, 2020

Prepegan Pasar Gondosuli, Pemdes Kare dan Kamtibnas Himbau Warga, Tidak Mengenakan Masker di Larang Masuk Pasar


Gemawilis - Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Pasar Gondosuli, desa Kare, Kecamatan Kare, di padati pengunjung. Pasar yang menjadi central niaga warga masyarakat Madiun Timur tersebut terpantau mengalami peningkatan pada Sabtu (23/5) pagi, satu hari menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Di mulai sejak pukul 05:00 wib, aktivitas warga mulai terlihat berdatangan, berjubel membanjiri luar maupun dalam pasar. Di momen hari terakir ini warga datang ke pasar untuk berbelanja kebutuhan Lebaran yang akan di laksanakan pada hari minggu besuk (24/5).

Untuk mencegah dan mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terkait wabah Covid-19, Pemdes Kare bersama jajaran Polsek Kare/Kamtibmas merespon pergerakan warga yang membanjiri pasar dengan turun langsung untuk menghimbau orang yang tidak memakai masker untuk tidak diperbolehkan atau di larang untuk masuk ke dalam pasar Gondosuli.

Sebagai mitra Kamtibmas desa Kare Aiptu Nuryanto bersama tiga pilar desa Kare dan Kepala desa Kare H. Sunarno, memberikan himbauan dan penyuluhan langsung kepada pedagang juga pembeli di pasar tradisional Gondosuli supaya ikut serta memutus rantai penyebaran virus Covid-19 Corona.

Ditemui di sela giat hari ini, Kepala Desa Kare mengatakan, "Kami harap warga selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan, rajin mencuci tangan dan memakai masker bila keluar rumah. Untuk pagi ini warga yang tidak memakai masker kami halau agar tidak masuk kedalam pasar, "jelas Kades Kare.

Selain itu, ia juga menghimbau supaya warga selalu menjaga jarak aman minimal 1 meter bila sedang berkumpul dengan orang lain diluar rumah. Terlebih lagi besuk saat hari raya Idul Fitri, pihaknya meminta warganya untuk mentaati himbauan dari Pemerintahan, sesuai Surat Edaran (SE) Bupati Madiun. (gw)

BERITA TERKAIT