Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Thursday, May 14, 2020

Polsek Dagangan Lakukan Giat Penertiban Pada Warga yang Masih Berkerumun di Malam Hari



Gemawilis - Polsek Dagangan bersama Anggota Posko Covid Dagangan melaksanakan kegiatan penertiban masyarakat dengan cara memberikan himbauan kepada masyarakat yang berkerumun di warung dan di tempat umum dalam rangka Pencegahan Penyebaran virus Corona dan sekaligus menyampaikan himbauan dan langkah-langkah yang harus di lakukan oleh masyarakat agar penyebaran Covid-19 tidak meluas.

Giat yang dilakukan oleh Polsek Dagangan bersama anggota Posko Covid Dagangan pada Rabu (13/5/2020) malam tersebut juga melibatkan beberapa unsur terkait, seperti dari pihak Koramil dan jajaran Kecamatan Dagangan.

Patroli di lakukan di warung-warung dan tempat umum yang menjadi titik kumpul massa, agar warga segera membubarkan diri guna megantisipasi pencegahan penyebaran Covid-19.

Penertipan yang dipimpin Kanit Sabhara, Iptu Puguh tersebut di lakukan antaranya di Sumur Bor Dagangan, Warung Dani, Tempat Bilyard, Warung Jetis, dan tempat-tempat nongkrong anak muda di daerah dusun Kentang, Sukosari dan titik keramaian lainnya.


Petugas Patroli menghimbau kepada warga agar tidak sering melakukan aktifitas di luar rumah dan tidak mengadakan kegiatan yang menghadirkan orang banyak, serta menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar selalu menjaga pola hidup sehat.

Iptu Puguh, mengatakan giat yang dilaksanakan bersama anggota Posko Covid Dagangan tersebut, dalam rangka menindaklanjuti himbauan Maklumat dari Kapolri, terkait pembubaran massa yang berkumpul di titik keramaian atau di tempat umum untuk mengantisipasi penyebaran dan penularan wabah bahaya virus Corona.

"Himbauan ini bertujuan agar masyarakat tetap bisa mengerti akan situasi yang berkembang sekarang ini. Supaya warga selalu tenang namun tetap waspada terhadap berita berita hoax yang tersebar berkaitan dengan virus corona, "terang Kanit Sabhara Iptu Puguh.

Dalam pelaksanaan giat tersebut petugas menggunakan mobil patroli dan mendatangi secara langsung massa yang berkumpul di warung-warung atau di tempat umum sekaligus membubarkan nya, kegiatan sendiri berlangsung aman, tertib dan berjalan dengan kondusif. (Jon/gw)

BERITA TERKAIT