Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Friday, May 22, 2020

Penjual Kembang Ketiban Rejeki Menjelang Lebaran



Gemawilis - Lebaran tinggal 2 hari, biasanya momen ini musim nyekar dimulai. Nyekar atau tabur bunga ke makam anggota keluarga yang sudah meninggal sudah menjadi tradisi masyarakat saat lebaran. Kebiasaan itu membuat para pedagang bunga di Madiun Timur ketiban rezeki.

Seperti yang di lakoni oleh warga lanjut usia ini, Mbah Malem, yang berjualan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) di kawasan dusun Dasmalang, Desa Winong, Gemarang, Madiun.


Mbah Malem ini sudah 3 hari berjualan kembang di depan makam. Beliau mulai berjualan kembang dari pagi hingga sore. Senyum yang memancar dari wajah beliau menggambarkan isi hati beliau saat ini.

Mbah Malem, mengaku penghasilannya melonjak drastis 2 hari terakhir jelang lebaran. Ia biasa menjual 5000 hingga 6000 ribu per setiap bungkus kembang.

"Nggih ngeteniki mas, kulo sampun tigang dinten ten mriki, Alhamdulillah, ramai. Dungo di nungo mawon mugi-mugi sehat sedanten, "tutur beliau singkat.

Ia menuturkan, sangat terbantu jika momen seperti ini datang, setiap tahun Mbah Malem memang selalu menjadi langganan warga sekitar yang hendak nyekar di TPU tersebut. (Alfa eko/gw)