Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Friday, May 15, 2020

Pemdes Kare Membagikan Insentif Kepada Puluhan Guru Ngaji dan Paud

Pembagian insentif kepada guru ngaji Pemdes Kare di
Pendopo Balaidesa Kare dengan anggaran DD an ADD
Gemawilis - Pemerintah Desa (Pemdes) Kare, Kecamatan Kare, Madiun, membagikan insentif kepada guru ngaji, guru paud, Kader Posyandu, dan linmas yang anggarannya bersumber dari Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD), pada Jumat (15/05) pagi.

Rina, Kasi desa Kare mewakili Kepala Desa Sunarno yang kebetulan tidak ada di tempat karena ada keperluan rapat mengatakan, pembagian insentif ini bertujuan untuk memberikan hak dan sebagai bentuk apresiasi atas kinerja para kelembagaan desa.

“Mereka telah ikut menyukseskan program-program desa selama ini, jadi wajar mereka mendapat apresiasi. Untuk jumlah orang yang menerima insentif kurang lebih ada sebayak 200 san, "kata Rina.

Mewakili Pemdes Kare ia juga berharap, dengan insentif pelayanan masyarakat lebih ditingkatkan dan bisa bersinergi. Salah satunya, untuk mencetak bibit-bibit unggul sebagai generasi muda yang handal. "Tentunya pemdes berharap semua lebih baik dan saling membantu dalam meningkatkan kualitas diberbagai aspek, "paparnya.

Pemberian insentif pada guru ngaji yang ada di desa Kare memang sudah di anggarkan dan sudah sesuai dengan peraturan pemerintah yang sudah diatur dalam bidang pembinaan dan pemberdayaan yang melingkupi bidang ketrampilan pendidikan yang telah di anggarkan lewat Dana Desa.

Masih menurut Rina, penyelenggaraan insentif guru ngaji di desa Kare terus akan dilakukan peningkatan sebagai bentuk kepedulian Pemerintahan Desa terhadap bidang keagamaan. Meski ditahun ini sendiri jumlahnya tidak seperti tahun kemarin karena keterbatasan anggaran yang ada.

”Pemerintahan desa sebenarnya berusaha untuk terus mengembangkan potensi para guru ngaji dengan pemberian insentif, tapi dengan adanya corona tahun ini besarannya tidak seperti tahun kemarin, "jelasnya.

Mewakili Pemdes Kare, Rina berharap semoga bantuan tersebut, bisa bermanfaat buat guru ngaji yang ada di desa Kare serta nantinya bisa menciptakan anak-anak didik yang berkualitas, bermartabat, dan bisa menjadi insan yang bertaqwa dan beriman. (Tj/Gw)