Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Wednesday, May 13, 2020

Patroli Gabungan Satpol PP Tertibkan Beberapa Angkringan di Wilayah Madiun Timur, Pemilik: Kami Gak Masalah

Gemawilis - Satpol PP Kabupaten Madiun terus melakukan giat patroli gabungan. Kali ini patroli gabungan dilaksanakan kembali di wilayah Madiun Timur, yakni di Kecamatan Wungu dan sekitarnya, Rabu (13/5/2020).

Penyuluhan dan Penertiban yang dilakukan Satpol PP Kabupaten Madiun tersebut secara kontinyu untuk memberikan informasi kepada warga terkait wabah Covid-19.

Patroli yang dilaksanakan secara gabungan tersebut sebagai tindaklanjut Surat dari Dinkoperidag Kabupaten Madiun tentang jam berjualan dan tata cara berjualan.

Himbauan dan penertipan di lakukan kepada pengunjung untuk tidak makan sambil nongkrong dan berkumpul di warung kopi, warung makan dan lesehan, serta menghimbau agar masyarakat memakai masker, dan menjaga jarak aman.

Salah satu pemilik angkringan di sekitaran Dungus, Galih mengatakan giat yang dilakukan petugas Satpol PP tersebut menurutnya sangat baik. Sebab dengan adanya penyuluhan dan penertipan langsung oleh petugas, para pelanggan angkringan miliknya akan menaati protokol pencegahan terkait Covid-19, beda jika yang menghimbau adalah sang pemilik tempat.

"Baguslah, kami tidak ada masalah. Biar pengunjung juga tau dan taat akan himbauan terkait protokolnya. Karena jika saya sendiri yang ngomong, kadang pengunjung kurang ada respon, "jelas Galih, pemilik angkringan di sekitar Dungus Forest Park, yang selalu ramai pengunjung terebut.

Lebih lanjut menurut laki-laki lulusan salah satu universitas ternama di Jogja ini mengatakan, kejenuhan masyarakat tensinya sudah tinggi akan wabah yang selama ini melanda negeri.

"Wajar jika belakangan ini marak keramain dibeberapa titik, menurut saya ini imbas dari rasa bosan masyarakat yang selama ini lebih banyak diam di rumah. Apalagi ini bulan ramadhan yang selama ini identik dengan ngabuburit, "pungkasnya. (Th/gw) dok/fot Satpol PP Madiun.

BERITA TERKAIT