Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
 

Sunday, May 17, 2020

Paket Sembako, Masker dan Takjil Gratis di Bagikan PSHT Rayon Kare Kepada Warga Masyarakat

Gemawilis - Inisiatif para warga dan siswa Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Rayon Kare, di tengah wabah virus Corona mengadakan Bakti Sosial (baksos) perlu di acungi jempol. Sebab, mereka bergerak melakukan tindakan nyata membantu sejumlah warga masyarakat yang kurang mampu dari sisi kebutuhan ekonomi.

Selain berbagi paket sembako kepada warga, baksos yang dilaksanakan oleh puluhan keluarga besar pendekar PSHT Rayon Kare ini juga membagikan ratusan masker dan takjil kepada warga yang ada di seputaran area Pasar Gondosuli, desa Kare, Kecamatan Kare, Madiun, Minggu (17/5/2020) siang hingga sore.

Bersumber dari dana hasil yang dihimpun bersama, PSHT Rayon Kare, mampu mencetuskan agenda positif berbagi kebahagiaan kepada warga yang tidak mampu secara gotong royong di bulan suci ramadhan.

Bahkan gerakan sosial ini di lakukan dengan teknis yang sangat matang. Mereka mempunyai data valid masyarakat yang ber-hak menerimanya dari hasil survey di lapangan.

“Alhamdulillah, Kita masih di beri kenikmatan dan rasa syukur untuk bisa berbagi bersama dan menebarkan ajaran persaudaraan yang selama ini menjadi dasar utama organisasi. Selama ini kami sudah punya agenda rutin untuk membantu masyarakat, kebetulan ini bertepatan dengan ramadhan dan adanya wabah corona, maka kami bagi sekalian takjil dan masker gratis, "ujar Ruslan Ketua Rayon PSHT Kare.

Lebih jauh Ruslan juga menuturkan, Jiwa sosial ini harus terus di pupuk dan di tanamkan secara menerus ke semua warga dan anggota PSHT. Dalam ajaran Persaudaraan Setia Hati Terate sendiri telah di jelaskan falsafah yang selalu menjadi pegangan kami, ”Semoga apa yang kita baktikan ke masyarakat ini bermanfaat dan barokah  di dunia dan ahirat, "tuturnya. 

Sementara itu, kegiatan yang dilaksanakan oleh PSHT Rayon Kare juga mendapat apresiasi positif dari Camat Kare, Tarnu Ashidiq, yang juga turut terjun langsung berbaur dengan para Pendekar PSHT. “Ini bisa menjadi contoh bagus bagi rayon atau ranting yang lain juga semua elemen masyarakat yang ada di Madiun khususnya masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Kare. Dengan berbakti sosial, Kehadiran PSHT di tengah masyarakat mampu memberikan manfaat, "tutur Camat Kare.

Ia menyampaikan, supaya warga juga meningkatkan kepedulian dan kedisiplinannya mengenai pesebaran Cobid-19. Selalu bergotong royong bahu membahu dan jangan lupa menaati protokol kesehatan.

Selain itu ia juga mengucapkan terimakasih kepada PSHT Rayon Kare dan Ranting Kare yang sudah ikut berperan serta dan sudah berpartisipasi aktif dalam kepedulian untuk berbagi rezeki dalam rangka meningkatkan kepekaan kemanusiaan kepada warga masyarakat di wilayah Kecamatan Kare yang membutuhkan uluran tangan.

“Terima kasih saya ucapkan untuk PSHT Kare, yang sudah berperan aktif dalam membantu pemerintah dan warga masyarakat yang kurang mampu. Semoga ini bisa berkelanjutan dan menjadi amal yang baik untuk kita semua, "ucap Camat Kare, Tarnu Ashidiq. (Tj/gw)

Topik Lain