Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
 

Tuesday, May 26, 2020

Muspika Kare Adakan Pembekalan Persiapan Kampung Tangguh di Ds. Randualas Guna Menekan Penyebaran Covid-19


Pengecekan kesiapan Kampung Tangguh oleh Muspika Kare.

Gemawilis - Untuk mencegah penyebaran Covid-19, Selasa (26/5), dilaksanakan pembekalan penyampaian materi dan pengecekan oleh Muspika Kare kepada Kades, BPD dan petugas relawan dalam rangka persiapan penerapan kampung tangguh untuk menekan penyebaran Covid-19, di desa Randualas, Kec. Kare, Madiun.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Camat Kare Tarnu Ashidiq S. Ag, Kapolsek Kare IPTU Suprapto SH, Danramil Kare Kapten Caj. Ali Subhan, Waka Polsek Kare IPDA Agus Budi W SH, Kanit Polsek Kare, Kades Randualas Suyadi dan unsur jajaran terkait lainnya.

Dalam rangka persiapan penerapan kampung tangguh untuk menekan penyebaran Covid-19, segala keperluan pun dipersiapkan seperti Thermo Gun, APD, tempat cuci tangan, semprotan disinfektan, hand sanitizer, dan tempat jaga untuk petugas.

Rapat dan Pembekalan kepada petugas dan relawan Kampung Tangguh.

Kemudian selain itu juga di persiapkan dapur umum, lumbung pangan, lumbung informasi, dan lumbung kesehata/klinik, di mana setiap lumbung terdapat petugasnya masing-masing.

Pembekalan dan arahan tehnik tersebut sangat diperlukan guna persiapan penerapan kampung tangguh di desa Randualas, jika mana nanti apabila dilapangan petugas dan relawan mendapati permasalahan terkait dampak dari Covid-19, sehingga seluruh petugas dan relawan yang sudah dibagi sesuai tugasnya masing-masing bisa bertugas sesuai prosedur.

Dengan adanya kampung tangguh diharap Covid-19 bisa di tekan penyebarannya, sehingga wilayah Kecamatan Kare khususnya desa Randualas bisa terhindar dari ancaman wabah penyakit Corona. (gw)


Topik Lain