Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Sunday, May 03, 2020

Memangnya Gambar Siapa Sih Kok Bisa Viral?



Gemawilis - Mungkin sering kita lihat gambar di atas di berbagai media sosial mulai di Instagram, Facebook maupun WhatsApp. Memangnya itu apa sih kok bisa viral? Mari kita baca di bawah ini.

Video pria penari pembawa peti jenazah itu sebenarnya ada di Ghana. Video viral tersebut berasal dari dokumen BBC di sebuah pemakaman Ghana Afrika.

"Orang-orang ini, ketika mereka membawa orang yang kamu sayangi ke tempat peristirahatan terakhirnya, mereka juga menari, jadi aku memutuskan untuk memberikan ibuku perjalanan penuh tarian kepada penciptanya, "jelas Elizabeth Annan, putri sang ibu yang dimakamkan dalam upacara tersebut.

Ada yang unik nih, dalam budaya Ghana, penduduknya merayakan pemakaman mereka dengan musik dan tarian.

Acara pemakaman menjadi acara pertemuan sosial berskala besar dengan hadirin mencapai ratusan orang dalam satu acara.

Tradisi pemakaman jenazah dengan cara menari di Ghana ini sudah ada sejak beberapa tahun yang lalu.

Para penari ini berada di bawah naungan perusahaan bernama Benjamin. Hingga saat ini, Benjamin telah memperkerjakan lebih dari 100 orang sebagai penari penggotong peti mati jenazah.

Hal itu viral karena dijadikan meme oleh netizen, misalnya orang tertabrak, jatuh dari motor atau jatuh dari ketinggian, selanjutnya digabung dengan tarian itu ditambah lagunya yang ter Niang Niang di pikiran yang berjudul you know i,ll go get. (dreamco/Look At Histoty) gw.

BERITA TERKAIT