Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Monday, May 11, 2020

Komunitas Panggah Edan, Melakukan Kegiatan di Luar Nalar 'Gila'

Gemawilis - Tidak seperti nama yang di sandangnya, jika Edan atau Gila selalu diidentikan dengan bertindak diluar nalar. Komunitas yang menamai dirinya "Komunitas Panggah Edan" ini malah melakukan hal yang bertolak belakang dengan namanya.

Komunitas Panggah Edan, pada Minggu (10/5/2020) melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker untuk warga yang ada di desa Batok, Kecamatan Gemarang, Madiun, dan sekitarnya. Acara tersebut dilakukan oleh komunitas Panggah edan bersama Komunitas Aku Bocahmu dan Praktek Dokter bersama Desa Batok.

Acara di mulai dari jam 09:00 WIB, hingga sampai sekitar jam 15:00 Wib. Kegiatan berjalan lancar, tertib dan terkendali. Penyemprotan dan pembagian sanitizer di mulai di area dusun Kambatan, dusun Pagruk, Germalang hingga pelosok-pelosok dusun Iromejan. 

Meskipun medan jalan dari arah Gemrang ke desa Iromejan medannya cukup sulit, nanun tidak mengurangi semangat para Komunitas Panggah Edan dan rombongannya tersebut.

Tedjo Aprilianto, salah satu anggota komunitas mengatakan bahwa acara ini merupakan bentuk kepedulian dari berbagai komunitas yang ada di Batok. Dengan diadakannya acara-acara semacam ini semoga dapat membantu mencegah dan memutus matarantai virus corona yang sedang melanda negeri ini.

"Hartamu bukanlah apa yang kamu simpan, kamu jaga, kemudian kamu banggakan. Hartamu sebenarnya adalah yang kamu belanjakan, kamu amalkan, kemudian kamu ikhlaskan, "ungkap Tedjo, ketika di konfirmasi awak media.

Ia juga berharap semoga acara-acara seperti ini bisa ditiru oleh komunitas-lain. "Pokoknya semangat terus, "timpa pak Totok mewakili dari Klinik Batok. (Alfa Eko/gw)